Jumat 25 Mar 2022 00:56 WIB

Menteri Teten Sebut G-20 Indonesia Jadi Momentum Bangkitkan Pelaku UMKM

G20 menjadi kesempatan bagi UMKM untuk melakukan promosi melalui media digital.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki.
Foto: Dok Kemenkop UKM
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan Presidensi G20 Indonesia menjadi momentum untuk mengangkat ekonomi lokal di Bali serta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)."Kunjungan ini ada kaitan dengan KTT G20 karena kita sudah melihat produk-produk UMKM dari Bali yang bisa untuk dipakai seragam panitia, suvenir, dan lain sebagainya," ujar Teten ketika mengunjungi Art Center Bali di Denpasar, Bali, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Teten mengatakan G20 di Indonesia juga menjadi kesempatan bagi UMKM untuk melakukan promosi melalui media digital. Ia menyontohkan pembuatan QR Code untuk mempermudah para tamu hotel melakukan transaksi selama kegiatan G20.

Baca Juga

"Jadi apabila membeli oleh-oleh dan makanan bisa melalui QR Code. Di Bali sudah ada, tinggal melanjutkannya. Intinya G20 kita gunakan sebagai promosi UMKM," ujar Teten.

Dalam kesempatan yang samaKetua Dewan Pengarah Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Wishnutama Kusubandio menegaskan kembali bahwa G20 bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi Bali, mengingat provinsi tersebut selama pandemi Covid-19 mengalami kesulitan."Maka itu, tidak hanya pariwisatanya yang kita bangkitkan, tapi produk-produk lokalnya juga kita bangkitkan ekonominya. Kita harapkan ini akan lebih baik dari sebelumnya," ucap Wishnutama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement