Kamis 24 Mar 2022 21:24 WIB

Resmikan Rumah Tahfidz, Sukabumi Harapkan Peradaban Terbaik

Resmikan Rumah Tahfidz, Sukabumi Harapkan Peradaban Terbaik

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Resmikan Rumah Tahfidz, Sukabumi Harapkan Peradaban Terbaik. Foto:   Guru mengaji (ilustrasi)
Resmikan Rumah Tahfidz, Sukabumi Harapkan Peradaban Terbaik. Foto: Guru mengaji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,SUKABUMI--Kota Sukabumi berupaya membangun peradaban terbaik. Langkah tersebut salah satunya dengan mendorong Rumah Tahfidz melahirkan para penghafal Alquran.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meresmikan Rumah Tahfidz Yayasan An-Nuur Sukabumi Kecamatan Cikole, Rabu (23/3/2022). Keberadaan Rumah Tahfidz itu sebagai upaya membangun peradaban yang tidak hanya fisik melainkan non fisik.

Baca Juga

''Rumah Tahfidz ini sebagai upaya membangun peradaban besar dan tidak mungkin membangun peradaban tanpa sebuah proses panjang serta ada pengorbanan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab ketika ingin membangun peradaban ada yang harus dikorbankan.

Sehingga wali kota memberikan apresiasi atas semangat jemaah Masjid An-Nuur membangun Rumah Tahfidz dan hari ini bisa melihat hasil dari pembangunan sarana tersebut. '' Alhamdulillah cita-cita besar membangun peradaban bisa terwujud dengan adanya Rumah Tahfidz,'' kata Fahmi.

Ini baru secara fisik, akan tetapi membangun non fisik yang harus menjadi tugas bersama setelah fisik terbangun. Pemkot kata Fahmi, berkomitmen mendukung program keagaaman yang akan menguatkan kebersamaan dan ikatan persaudaraan.

''Terimakasih kepada keluarga besar An-Nuur dan doakan Kota Sukabumi yang 1 April 2022 akan memperingati hari jadinya yang ke -108,'' ungkap wali kota. Misalnya mendoakan agar pandemi bisa segera berakhir.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement