Jumat 25 Mar 2022 00:51 WIB

Periksa Kesehatan Gratis di Rumah Budi Daya Maggot Binaan Rumah Zakat

Pemeriksaan kesehatan penting guna mengetahui risiko awal terkena penyakit

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga, Rumah Zakat bersama relawan inspirasinya, Azis di Desa Berdaya Kebandingan mengadakan pemeriksaan  kesehatan gratis.
Foto: istimewa
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga, Rumah Zakat bersama relawan inspirasinya, Azis di Desa Berdaya Kebandingan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL--Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga, Rumah Zakat bersama relawan inspirasinya, Azis di Desa Berdaya Kebandingan mengadakan pemeriksaan  kesehatan gratis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (19/3/2022) bertempat di rumah maggot milik Bank Sampah Melingkar yang didirikan bersama pengurus lainnya. Ada 8 orang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis ini, mereka mendapatkan pemeriksaan tekanan darah, cek kadar gula darah, dan cek asam urat.

Baca Juga

Pemeriksaan kesehatan ini perlu dilakukan guna mencari tahu faktor risiko atau tanda-tanda awal sebuah penyakit. Selain melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, relawan Rumah Zakat juga melakukan edukasi terhadap warga tentang bahaya sampah dan bagaimana cara mengelola sampah agar menjadi sumberdaya yang bermanfaat.

Salah satunya tentang budi daya maggot, yang bertujuan untuk memanfaatkan limbah organik rumah tangga. Warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis ini merasa sangat senang. Salah satunya Ibu Taryem yang harus mengeluarkan uang setidaknya 30-50 ribu. Warga berharap semoga rumah maggot ini berhasil dan hasilnya dapat bermanfaat untuk kepentingan sosial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement