Kamis 24 Mar 2022 20:35 WIB

Liverpool, Dortmund dan Inter Bersaing untuk Sebastian Haller

Haller terikat kontrak di Amsterdam Arena hingga Juni 2025

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Sebastian Haller mencetak gol untuk West Ham United saat menghadapi Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Sebastian Haller mencetak gol untuk West Ham United saat menghadapi Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool, Borussia Dortmund dan Inter Milan semuanya dilaporkan mempertimbangkan transfer musim panas untuk mengontrak striker Ajax Amsterdam Sebastien Haller. 

Meski Haller terikat kontrak di Amsterdam Arena hingga Juni 2025, penampilannya yang impresif di depan gawang diyakini telah menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa.

Setelah musim yang membuat frustrasi dengan West Ham United, pemain berusia 27 tahun itu menghidupkan kembali karirnya bersama raksasa Belanda Ajax, mencetak 33 gol yang luar biasa dalam 35 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Menurut Fichajes, Liverpool sedang mempertimbangkan untuk merekrut Haller, dengan Jurgen Klopp ingin memperkuat skuadnya dengan opsi penyerang yang lebih muda, karena trio tangguh Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino semuanya akan berusia 30-an pada awal musim depan.

Dortmund adalah klub lain yang tertarik dan mereka telah mengidentifikasi pemain internasional Pantai Gading itu sebagai calon pengganti Erling Braut Haaland yang diperkirakan akan meninggalkan klub Bundesliga musim panas ini.

Inter juga mengawasi Haller dan, mirip dengan Dortmund, mereka akan mempertimbangkan untuk merekrut pemain Ajax jika mereka kehilangan striker bintang Lautaro Martinez, yang telah banyak dikaitkan dengan kepergian dari San Siro.

Laporan itu menambahkan bahwa Ajax kemungkinan akan menuntut biaya antara 40 juta euro dan 50 juta euro untuk Haller, yang dibeli pihak Belanda sekitar 22,5 juta euro pada Januari 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement