Kamis 24 Mar 2022 19:06 WIB

Paman Birin Naik Kendaraan Bak Terbuka Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Paman Birin juga menyempatkan dialog langsung dengan masyarakat terdampak.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melakukan melakukan aksi nyata di tengah banjir Kabupaten Banjar, Kamis (24/3/2022) pagi.  Ia menaiki mobil Pikap dobel kabin menyusuri kawasan terdampak banjir di Kecamatan Martapura, Martapura Timur dan Martapura Barat. Duduk di bak mobil belakang, Paman Birin membagikan bantuan sembako  kepada warga terdampak banjir di berbagai desa yang dilewatinya
Foto: istimewa
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melakukan melakukan aksi nyata di tengah banjir Kabupaten Banjar, Kamis (24/3/2022) pagi. Ia menaiki mobil Pikap dobel kabin menyusuri kawasan terdampak banjir di Kecamatan Martapura, Martapura Timur dan Martapura Barat. Duduk di bak mobil belakang, Paman Birin membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di berbagai desa yang dilewatinya

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR--Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melakukan melakukan aksi nyata di tengah banjir Kabupaten Banjar, Kamis (24/3/2022) pagi.  Ia menaiki mobil Pikap dobel kabin menyusuri kawasan terdampak banjir di Kecamatan Martapura, Martapura Timur dan Martapura Barat. Duduk di bak mobil belakang, Paman Birin membagikan bantuan sembako  kepada warga terdampak banjir di berbagai desa yang dilewatinya.

Walaupun banjir masih menggenangi beberapa titik ruas jalan  di Kabupaten Banjar, namun tak menyurutkan niat Paman Birin untuk berbagi langsung kepada warga tertimpa musibah banjir.

Baca Juga

Dalam pemantauan kondisi banjir tersebut, Paman Birin juga menyempatkan dialog langsung dengan masyarakat terdampak. Ia menyemangati warga agar tabah dalam menghadapi musibah banjir yang kembali terjadi.

Paman Birin saat ini terus memantau kondisi banjir untuk memastikan jangan timbul korban lagi dan semua warga bisa dievakuasi. Semua unsur pemprov sudah diperintahkan untuk bergerak dan berusaha semaksimal mungkin bisa membantu warga yang terdampak.“Bagi warga yang belum tersentuh bantuan ulun mohon maaf kalau ulun secara pribadi belum bisa mendatangi pian. Tapi semua unsur dan jajaran pemprov sudah ulun arahkan untuk terus memantau dan memonitor warga yang perlu bantuan,” kata Paman Birin.

Musibah banjir ini adalah tanggung jawab bersama seluruh pemerintah daerah dan unsur terkait serta masyarakat secara keseluruhan. Sahruzi warga di Kecamatan  Martapura Timur mengucapkan terima kasih atas bantuan gubernur secara spontan. Menurut Sahruzi, sosok Paman Birin adalah gubernur merakyat. Kunjungan beliau, tak cuma sekali tetapi sudah beberapa kali mengunjungi desanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement