Kamis 24 Mar 2022 18:51 WIB

Kalahkan Persita, Barito Putera Menjauh dari Zona Degradasi

Persita sempat mencetak gol lewat Taylon pada menit 39.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tiga pesepak bola Barito Putera Bagas Kaffa (kedua kanan), Bayu Pradana (kanan) dan Muhamad Firli (kiri).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Tiga pesepak bola Barito Putera Bagas Kaffa (kedua kanan), Bayu Pradana (kanan) dan Muhamad Firli (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Barito Putera mampu mengalahkan Persita Tangerang 2-0, Kamis (24/3). Dua gol Barito masing-masing dicetak oleh Bayu Pradana dan Bruno Matos di babak kedua. Kemenangan ini membuat Barito Putera menjauh dari zona degradasi, setelah naik ke peringkat 14 dan berjarak lima poin dari Persipura Jayapura di posisi 16. Sementara posisi Pendekar Cisadane di peringkat sembilan terancam tergeser oleh tiga tim dibawah mereka. 

Persita sempat mencetak gol lewat Taylon pada menit 39. Namun gol tersebut dianulir karena Taylon berada di posisi offside. 

Baca Juga

Bruno Matos melakukan tendangan ke gawang Persita. Namun upayanya masih tepat mengarah ke kiper. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito masih memberikan ancaman lewat Bruno Matos. Pada menit 52, Brun melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi kiper Rendy Oscario kembali mengamankan bola. Persita nyaris saja memecahkan kebuntuan pada menit 54, setelah Harrison terlepas dari pengawalan bek dan hanya berhadapan dengan kiper Barito Muhammad Riyandi. Tapi Riyandi mampu memblok upaya Harrison.

Barito akhirnya bisa mencetak gol pada menit 59. Tendangan Bayu Pradana dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Rendy Oscario. 1-0 untuk Barito. Laskar Antasari semakin memantapkan keunggulan mereka usai Bruno Matos mencetak gol pada menit 70, usai kerjasama dengan Bagas Kafa. Barito hampir menambah keunggulan, jika tendangan Abrizal Umainalo tidak membentur mistar gawang pada menit 88. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement