Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

AS Roma Banderol Abraham Senilai 100 juta Pounds

Kamis 24 Mar 2022 22:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Tammy Abraham dari AS Roma merayakan setelah pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Torino FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 28 November 2021.

Tammy Abraham dari AS Roma merayakan setelah pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Torino FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 28 November 2021.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Salah satu klub yang dikaitkan dengan Abraham adalah Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dilaporkan memasang label harga 100 juta poundsterling kepada Tammy Abraham dengan klausul Chelsea-nya tidak aktif hingga 2023. 

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 23 gol untuk Roma di semua kompetisi sejak bergabung dengan klub Serie A musim panas lalu.

Roma menyelesaikan transfer Abraham dari Chelsea dengan kesepakatan senilai 34 juta poundsterling. Ketika Tammy moncer di Roma, mantan timnya justru harus melihat Timo Werner dan Romelu Lukaku berjuang di depan gawang.

The Blues cukup bijaksana untuk memasukkan opsi pembelian kembali sebagai bagian dari kepergiannya yang berarti mereka dapat mengontraknya kembali dengan harga sekitar 67 juta poundsterling tahun depan. Tapi minat telah tumbuh di striker jelang musim panas ini.

Sementara Roma mungkin tidak punya pilihan jika Chelsea mengaktifkan klausul mereka pada 2023, mereka tidak ingin kehilangan Abraham satu musim lebih awal dari itu. Jadi Daily Mail melaporkan bahwa mereka menilai dia sebesar 100 juta poundsterling setelah jendela transfer dibuka kembali.

Kontraknya berjalan selama lima tahun lagi dan tidak ada kebutuhan bagi orang Italia untuk menjual. Tetapi jika sebuah klub memenuhi penilaian itu, maka akan sulit untuk menolak mengambilnya.

Salah satu klub yang dikaitkan dengan Abraham adalah Arsenal, yang melakukan pendekatan untuk Abraham sebelum ia bergabung dengan Roma dan berada di pasar untuk penyerang baru. Legenda Gunners Ian Wright telah mendesak mantan timnya untuk mencoba lagi.

"Tammy Abraham. Raja Roma," katanya di podcastnya, Wrighty's House. "Cara Tammy pergi ke sana, dia menyalakannya. Saya ingat pertandingan pertamanya. Dia luar biasa sejak awal," kata Wright dikutip dari Daily Star, Kamis (24/3/2022).

"Segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya, rasanya seperti dia orang itu. Kami mencoba mendapatkannya, Arsenal, dan ketika Anda melihat bagaimana Arsenal bermain sekarang, bagaimana Tammy bermain, Anda berkata pada diri sendiri, 'Mikel (Arteta), Anda melihat penglihatan itu," ujarnya.

Apakah Abraham ingin kembali ke Liga Primer Inggris adalah pertanyaan lain.dia dikatakan mencintai kehidupan di Roma dengan pacarnya Leah Monroe. Selain itu para penggemar Roma pun sama-sama menyukainya, memberinya julukan 'Gladiator' karena penampilannya di lapangan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA