Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Para Mantan Pemain MU Dominasi Kandidat Hall of Fame Liga Primer Inggris

Kamis 24 Mar 2022 17:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kapten legendaris MU, Nemanja Vidic.

Kapten legendaris MU, Nemanja Vidic.

Foto: EPA/ROBIN PARKER
Paling tidak ada 11 mantan pemain MU yang bisa dipilih oleh fan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Liga Primer Inggris tengah menggelar pemungutan suara untuk mencari enam mantan pemain yang masuk dalam Hall of Fame 2022. Dalam 25 kandidat yang masuk Hall of Fame, mantan pemain MU mendominasi daftar tersebut. Paling tidak ada 11 mantan pemain MU yang bisa dipilih oleh fan. Jumlah itu belum termasuk Wayne Rooney yang sudah dipilih kemarin bersama Patrick Vieira. 

 

Baca Juga

Berikut mantan pemain MU yang masuk dalam kandidat Hall of Fame, dikutip dari Skysports, Kamis (24/3) :

 

- Patrice Evra

Ia telah memenangkan lima gelar liga Primer Inggris bersama klub. Evra juga telah mencatatkan 278 penampilan di kompetisi ini dan berkontribusi pada 98 clean sheet.

 

- Rio Ferdinand

Di karier klub, Ferdinand telah tampil sebanyak 504 pertandingan di Liga Inggris. Ia telah memenangkan enam gelar liga di Manchester United. Selain itu, bek tengah tersebut juga berkontribusi pada 189 clean sheet dan mencetak 11 gol. Ferdinand juga pernah membela West Ham, Leeds dan QPR.

 

- Gary Neville 

Ia merupakan mantan bek Manchester United, yang menorehkan 400 penampilan di Liga Inggris. Ia mengangkat trofi sebanyak delapan kali, mencetak lima gol dan berkontribusi pada 148 clean sheet.

 

- Ruud van Nistelrooy

Mantan striker MU ini mencetak 95 gol dalam 150 penampilan di liga. Van Nistelrooy memenangkan satu gelar liga pada musim 2002/03, dan meraih pemain terbaik Liga Inggris serta memenangkan Golden Boot di musim yang sama.

 

- Michael Owen

Owen memenangkan gelar Liga Inggris di Manchester United pada musim 2010/11. Namun dalam hampir tiga musim bersama MU, ia hanya 31 kali tampil. Namanya melejit saat masih membela Liverpool. Total, sang striker telah mencetak 150 gol dan 326 penampilan.

 

- Robin van Persie

Ia memenangkan gelar Liga Inggris di Manchester United pada musim 2012/13 usai pindah dari Arsenal. Ia juga langsung jadi top skorer pada musim pertamanya di Old Trafford. 

 

- Edwin van der Sar

Kiper legendaris ini tampil 313 kali di Liga Inggris bersama MU. Ia mencatatkan clean sheet 132 kali. Van der Sar membawa MU memenangi trofi liga sebanyak empat kali, serta satu Golden Glove pada 2008/09.

 

- Peter Schmeichel

Satu lagi kiper legendaris MU yang masuk dalam kandidat. Schmeichel tampil sebanyak 310 kali untuk Iblis Merah. Ia mencatatkan clean sheet sebanyak 18 kali, serta satu gol atas namanya. Dia memenangkan liga gelar Liga Inggris, dan jadi pemain terbaik Liga Inggris pada musim 1995/96.

 

- Paul Scholes

Mantan pemain gelandang ini jadi yang terbanyak memenangkan gelar Liga Inggris. Ia sudah 11 kali mengangkat trofi selama di MU. Ia tampil sebanyak 499 kali dan mencetak 107 gol.

 

- Teddy Sheringham

Ia sudah memenangkan tiga gelar Liga Inggris saat masih di MU, dan mendapatkan Golden Boot pada musim 1992/93.

 

- Nemanja Vidic

Bek tengah ini merupakan partner dari Rio Ferdinand. Vidic sudah tampil sebanyak 211 kali di liga. Ia juga lima kali menjuarai Liga Inggris di MU. Vidic pun dua kali jadi pemain terbaik di Liga Inggris pada musim 2008/09 dan 2010/11.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA