Kamis 24 Mar 2022 16:55 WIB

Drogba, Gary Neville, dan Aguero Bersaing Masuk Kandidat Hall of Fame Liga Primer Inggris

Ketiganya adalah legenda di masing-masing klub.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Didier Drogba saat berjaya bersama Chelsea.
Foto: REUTERS/Adam Holt
Didier Drogba saat berjaya bersama Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris telah mengumumkan 25 nama mantan pemain yang akan masuk dalam Hall of Fame pada 2022. Fan kini bisa memberikan suara mereka untuk memilih enam pemain yang akan bergabung dengan Wayne Rooney dan Patrick Vieira yang masuk tahun ini. Keduanya diumumkan pada Rabu kemarin (23/3/2022). 

Mantan pemain yang masuk kandidat pengisi Hall of Fame Liga Inggris ini berdasarkan statistik pemain, seperti jumlah penampilan, gol, assist, clean sheet serta penghargaan baik individu maupun tim. Untuk lolos ke Hall of Fame Liga Primer Inggris, pemain harus sudah pensiun paling telat 1 Januari 2022. 

Baca Juga

Hanya pemain yang berkarier di Liga Inggris yang dipertimbangkan jadi kandidat, bukan penampilan mereka di kompetisi lain selama era Liga Primer. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (24/3/2022), tiga mantan pemain yang masuk kandidat adalah Sergio Aguero, Didier Drogba dan Gary Neville. 

Aguero, yang pensiun pada Desember lalu, mencetak 184 gol di Liga Inggris dalam 275 penampilan. Pemain asal Argentina itu juga tidak akan lupa momen terbaiknya bersama Manchester City, ketika mencetak gol di menit akhir ke gawang QPR pada musim 2011/12, yang membuat timnya juara Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya. 

Sementara Droga, berkarier selama sembilan tahun di Chelsea. Drogba mencetak 104 gol dalam 254 penampilan di Liga Inggris. Ia memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris bersama the Blues dan memenangkan Golden Boot dua kali pada 2006/2007, lalu 2009/2010. 

Kemudian Gary Neville, merupakan mantan bek Manchester United, yang menorehkan 400 penampilan di Liga Primer Inggris. Ia mengangkat trofi sebanyak delapan kali, mencetak lima gol dan sebagai bek berkontribusi pada 148 clean sheet. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement