Kamis 24 Mar 2022 16:30 WIB

Politeknik LP3I Kampus Padang Gelar Ujikom TOEIC

Giat mempersiapkan mahasiswa agar mereka memiliki softskill, hardskill yang mumpuni.

Politeknik LP3I Kampus Padang Gelar Ujikom TOEIC
Foto: LP3I
Politeknik LP3I Kampus Padang Gelar Ujikom TOEIC

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Sesuai dengan visi misi lembaga yaitu menghasilkan lulusan-lulusan yang menjawab kebutuhan dunia industri di tahun 2031, Politeknik LP3I Padang bersama Lembaga SertfiIkasi Profesi (LSP) menyelenggarakan Uji Kompetensi TOEIC pada 26 dan 27 Februari 2022 di Politeknik LP3I Kampus Padang. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mahasiswa Politeknik LP3I Kampus Padang tahun kedua dan ketiga.

Ujikom TOEIC tersebut dilaksanakan secara offline dengan pembagian dua sesi diawasi langsung oleh International Test Competence (ITC). Mahasiswa Politeknik LP3I Kampus Padang diuji kemampuan menulis, mendengar, dan membaca dalam bahasa Inggris baik ranah umum maupun bahasa Inggris untuk dunia pekerjaan yang bertaraf internasional.

“Uji Kompetensi TOEIC ini bertujuan untuk penilaian mahasiswa baik dari teknis maupun non teknis. Ujikom tersebut menjadi media tolak ukur apakah mereka kompeten atau belum kompeten pada suatu unit kompetensi atau kualifikasi tertentu,” jelas Abrar Hadi, M.Kom., Kaprodi Manajemen Informatika dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis 24/3/2022 

Politeknik LP3I dalam misinya memang giat mempersiapkan mahasiswanya agar mereka memiliki softskill dan hardskill yang mumpuni. Dalam prosesnya, uji kompetensi TOEIC adalah salah satu programnya. Dengan demikian, kata Abrar, mahasiswa Politeknik LP3I Padang akan mendapatkan sertifikat keterampilan yang akan berguna ketika mereka diterjunkan ke dunia kerja.  “Ujikom TOEIC ini selain untuk memenuhi syarat kompetensi syarat wajib lulusan Politeknik LP3I, juga sebagai media untuk mendapatkan pengakuan kompetensi internasional sehingga mahasiswa ataupun lulusan akan dapat mudah mendapatkan kerja,” tambah Abrar. 

Melihat tanggapan dan respon mahasiswa sebagai peserta ujikom yang positif, Politeknik LP3I Padang optimis bahwa output yang diberikan oleh mahasiswa di akhir mereka belajar nanti akan sangat bermanfaat.  “Saya tentu saja bangga dan penuh rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini, dengan support dan bimbingan dari kampus utama dan LSP LP3I, kita bisa terus memoles mahasiswa kita agar mereka menjadi lulusan yang berkompeten. Harapannya, LP3I semakin dipercaya oleh masyarakat secara umum yangg ingin belajar di LP3I, kemudian dapat memberikan kontribusi untuk bangsa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bekerja melalui pendidikan Vokasi,” kata Emi Muliyanti, M.Pd., Head of Marketing Politeknik LP3I Kampus Padang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement