Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Bus TransJakarta Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi

Kamis 24 Mar 2022 15:55 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta

Sebuah bus Transjakarta mengalami kecelakaan (ilustrasi).

Sebuah bus Transjakarta mengalami kecelakaan (ilustrasi).

Foto: Prayogi/Republika.
Kecelakaan berawal saat TransJakarta menabrak mobil Mitsubishi Expander.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moda transportasi umum andalan warga Ibu Kota Jakarta, bus TransJakarta kembali mengalami kecelakaan. Kali ini, bus TransJakarta terlibat kecelakaan beruntun antara Bus Transjakarta, Mitsubishi Xpander berwarna hitam, dan truk pengangkut galon air mineral di Tol Jagorawi pada Kamis (24/3/2022).

"Terjadi di Jalan tol Jagorawi arah barat, tepatnya sebelum exit tol Kodam wilayah Jakarta Timur. Antara bus TransJakarta, Mitsubishi Expander, dan truk (galon air mineral)," ujar Kepala Sub Direktorat Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam.

Baca Juga

Menurut Jamal, kecelakaan itu bermula pada saat bus TransJakarta nomor polisi B-7571-TGB dikendarai oleh inisial JLNI melaju dari arah timur ke barat. Karena kurang hati-hati serta menjaga jarak aman, TransJakarta menabrak mobil Mitsubishi Expander nomor polisi B-2296-TYF yang dikemudikan oleh seseorang inisial CP. Kemudian, mobil tersebut terdorong dan menabrak kendaraan truk galon.

"Nomor polisi truk tidak diketahui dan meninggalkan TKP dan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," kata Jamal.

Kasus kecelakaan beruntun ini ditangani oleh Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Adapun untuk tersangka, kata Jamal, pihaknya masih menyelidikinya. "Tersangka masih lidik," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA