Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Ini Dua Klub Inggris yang Siap Tampung Paul Pogba

Kamis 24 Mar 2022 14:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester United Paul Pogba beraksi saat pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris,Ahad (13/3) dini hari WIB.

Pemain Manchester United Paul Pogba beraksi saat pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris,Ahad (13/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Kontrak Pogba di MU akan berakhir tengah tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Paul Pogba semakin hangat diperbincangkan. Saat ini, ia masih berkostum Manchester United.

Kontrak Pogba di United hingga Juni 2022. Tersisa tiga bulan lagi. Kedua kubu belum bersepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Baca Juga

Jika tak ada perubahan, gelandang asal Prancis itu bakal berstatus agen bebas. Ia bisa ke klub mana pun secara gratis. Sejumlah elite Eropa siap memanfaatkan momen ini Real Madrid, Paris Saint Germain, dan Juventus melakukan kontak dengan pemain itu. Belum ada yang mengajukan penawaran resmi. Rupanya bukan hanya tim luar negeri yang menginginkan pesepakbola 29 tahun itu.

"Dua klub Liga Primer juga telah menghubungi Pogba," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (24/3/2022).

Artinya, ia berpotensi berlabuh di rival-rival United di pentas domestik. Namun sosok yang juga pernah berkostum Juve itu, belum menutup diri untuk melanjutkan petualangan di Old Trafford. Pelatih the Reds Devils berikutnya, bisa memengaruhi keputusan Pogba.

"Aakah itu dengan Manchester atau klub lain, saya ingin memenangkan trofi," ujarnya.

Dikutip dari ESPN, Pogba menceritakan dinamika dalam karier sepak bolanya. Ia juga pernah mengalami depresi. Tepatnya ketika ia bekerja sama dengan Jose Mourinho di MU. Tapi ia tidak pernah membahas hal itu secara terbuka.

"Semua atlet top melewati momen-momen ini, tetapi hanya sedikit yang membicarakannya," tuturnya.

Kini Pogba sedang bersama timnasnya. Les Bleus akan menjalani laga uji coba mengahadapi Pantai Gading. Duel tersebut berlangsung di Stadion Velodrome, Marseille, Sabtu (26/3) dini hari WIB. Empat hari berselang skuad polesan Didier Deschamps menjamu Afrika Selatan di Stadion Pierre, Mauroy, Lille.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA