Kamis 24 Mar 2022 12:21 WIB

Sebelum Musim Ini Berakhir, Man United Bertekad Sudah Umumkan Pelatih Baru

Eric Ten Hag dilaporkan jadi pelatih pertama yang diwawancarai oleh manajemen MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag menjadi salah satu kandidat pelatih Manchester United berikutnya.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag menjadi salah satu kandidat pelatih Manchester United berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajemen Manchester United (MU) telah memulai usaha pencarian pelatih anyar, yang bakal menukangi tim utama Man United pada musim depan. Pelatih asal Belanda, Eric Ten Hag, dilaporkan menjadi pelatih pertama yang diwawancarai oleh manajemen MU.

Man United pun akan memanfaatkan jeda internasional selama dua pekan mendatang untuk mengakselerasi pencarian pelatih anyar. Langkah ini tidak terlepas dari target jajaran direksi dan pemilik Man United untuk bisa mengumumkan pelatih MU pada musim depan sebelum kompetisi musim ini resmi berakhir.

Baca Juga

''Man United terus mengakselerasi proses pencari pelatih baru. Pemilik Man United, Keluarga Glazer, dan Direktur Eksekutif United, Richard Arnold, cenderung berharap, semua proses pencarian pelatih baru Iblis Merah itu sudah berakhir sebelum musim ini habis,'' tulis laporan ESPN, Kamis (24/3/2022).

Direktur Olahraga Man United, John Murtough, dipercaya untuk memimpin langsung pencarian pelatih kelima yang menukangi tim utama Iblis Merah sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 silam. Manajemen Man United akan menerapkan berbagai proses dan sejumlah pertimbangan guna mencari pelatih yang dianggap tepat menukangi Iblis Merah pada musim depan.

Manajemen Man United agaknya tidak mau mengulangi kesalahan masa lalu dengan melakukan gonta-ganti pelatih dalam sembilan tahun terakhir. MU berharap pelatih baru Man United ini nantinya bisa bertahan dalam jangka waktu lama dan memberikan stabilitas di tim utama Iblis Merah.

Hingga kini, manajemen Man United diketahui baru melakukan wawancara dengan Ten Haag. Kendati begitu, MU dikabarkan sudah mulai menghubungi pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino.

Bukan tidak mungkin, pelatih asal Argentina itu menjadi pelatih kedua yang akan diwawancarai oleh manajemen Man United. Di antara deretan nama juru taktik yang sempat dihubungkan dengan MU, nama Ten Haag dan Pochettino memang menjadi dua kandidat utama pelatih Man United pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement