Kamis 24 Mar 2022 12:15 WIB

Alffy Rev Penuhi Panggilan Penyidik Bareskrim Polri Sebagai Saksi Kasus Doni Salmanan

Alffy Rev dapat sponsor dari Doni Salmanan untuk proyek musik Wonderland Indonesia.

Alffy Rev mengenakan batik saat mengisi gelaran Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021. Alffy memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi kasus Doni Salmanan.
Foto: Kemendikbudristek
Alffy Rev mengenakan batik saat mengisi gelaran Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021. Alffy memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi kasus Doni Salmanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Alffy Rev memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam penyidikan kasus penipuan investasi berkedok trading Binary Option Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Didampingi sang istri, youtuber itu tiba di Gedung Bareskrim Polri pada Kamis (24/3/2022) pukul 10.31 WIB.

Alffy hadir tanpa ditemani kuasa hukum. Setibanya di Mabes Polri, Alffy langsung masuk ke Gedung Bareskrim.

Baca Juga

Alffy enggan memberikan pernyataan kepada wartawan. Namun, secara singkat dia mengatakan akan menyampaikan semua keterangan kepada penyidik.

"Nanti dibicarakan ya dengan penyidik," ujarnya sambil berlalu.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Ditipidsiber) Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan Alffy Rev pada hari Kamis. Pemeriksaan Alffy masih terkait dengan aliran dana dari Doni Salmanan yang diberikan ke sejumlah publik figur.

"Iya, (pemeriksaan) pada hari ini," kata Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa sejumlah publik figur yang menerima sejumlah aliran dana atau barang dari Doni Salmanan.  Diduga uang atau barang tersebut merupakan hasil pencucian uang dari tindak pidana penipuan dan berita bohong yang diduga dilakukan crazy rich Bandung tersebut.

Rizky Febian diperiksa pada hari Rabu (16/3/2022). Sehari setelahnya, Reza Arap, Atta Halilintar, dan Arief Muhammad bergiliran diperiksa.

Sejumlah publik figur itu diperiksa sebagai saksi terkait dengan aliran dana atau barang yang diberikan oleh Doni Salmanan, seperti Reza Arap terkait dengan uang saweran saat main gim senilai satu miliar rupiah, Arief Muhammad terkait dengan pembelian mobil mewah Porsche senilai empat miliar rupiah, dan Rizky Febian terkait dengan uang donasi lelang minuman senilai Rp 400 juta.

Adapun Atta Halilintar dimintai keterangan terkait dengan hadiah tas merek Dior pada hari ulang tahunnya, sedangkan Rizky Billar karena menerima amplop pernikahan senilai Rp 10 juta. Sementara itu, Alffy Rev mendapat sponsor dari Doni Salmanan untuk proyek musik Wonderland Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement