Kamis 24 Mar 2022 10:31 WIB

Jawara Tilawah di Perak Dapat Uang Tunai-Pergi Haji

Jawara Tilawah di Perak Dapat Uang tunai-Pergi Haji

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Jawara Tilawah di Perak Dapat Uang tunai-Pergi Haji. Foto:  Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).
Foto: Muhammad Hafil/Republika
Jawara Tilawah di Perak Dapat Uang tunai-Pergi Haji. Foto: Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,IPOH -- Sultan Perak, Sultan Nazrin Shah menghadiri upacara penutupan dan penyerahan hadiah Majelis Pembacaan Alquran tingkat negara bagian di Casuarina Convention Centre, Meru pada Rabu (23/3) malam. Para pemenang menerima uang tunai 10.000 ringgit malaysia, dan paket haji senilai 10.000 ringgit malaysia, plakat dan sertifikat masing-masing.

Dilansir dari laman Bernama pada Kamis (24/3), Turut hadir Raja Permaisuri dari Perak Tuanku Zara Salim, Raja Muda Perak Raja Jaafar Raja Muda Musa, Raja Puan Besar Perak Raja Nazhatul Shima Idris Shah, Raja DiHilir Perak Raja Iskandar Dzulkarnain Idris Shah dan Raja Puan Muda Perak Tunku Soraya Abdul Halim Shah.

Baca Juga

Selain itu juga hadir Menteri Besar Perak Datuk Seri Saarani Mohamad, anggota dewan eksekutif negara bagian, Sekretaris Negara Datuk Ahmad Suaidi Abdul Rahim, Presiden Majelis Agama Islam dan Kepabeanan Melayu Perak (MAIPk) Datuk Seri Mohd Annuar Zaini;  Imam Besar Masjid Negara Abdul Farid Salleh dan direktur Departemen Agama Islam Perak (JAIPk) Datuk Mohd Yusop Husin.

Pada upacara tersebut, Sultan Nazrin Shah menyerahkan hadiah kepada Aiman ​​Ridhwan Mohamad Ramlan dan Nurul Syafiqah Nardi sebagai pemenang untuk kategori Qari (pria) dan Qariah (wanita). Aiman ​​Ridhwan adalah runner-up pertama dalam majelis tahun lalu.

Sementara itu, Mohamad Sahran Termizi dan Mohd Kamaruzaman Daud dinobatkan sebagai runner-up pertama dan runner-up kedua dalam kategori Qari dan menerima uang tunai masing-masing 7,000 ringgit malaysia dan 5,000 ringgit malaysia, sebuah plakat dan sertifikat.

Di samping itu, Munirah Razali dan Norhazira Nabila Mohamed Kamel dinobatkan sebagai runner-up pertama dan runner-up kedua dalam kategori Qariah dan membawa pulang uang tunai masing-masing 7,000 ringgit malaysia dan 5,000 ringgit malaysia, sebuah plakat dan sertifikat.

Pemenang Qari dan Qariah dalam kategori menghafal Alquran dibagi menjadi tiga bagian (Juz 1-10), (1-20 Juz) dan (1-30 Juz). Mereka menerima hadiah uang tunai mulai dari 2.000 ringgit malaysia hingga 10.000 ringgit malaysia bersama dengan hadiah termasuk plakat dan sertifikat masing-masing.

Selain itu, Amril Syariff Ahmad dan Adibah Husni Ahmad Rozaini, yang dinobatkan sebagai pemenang untuk kategori Hafalan Quran (Qari dan Qariah) (1-30 Juz) juga menerima paket haji senilai 10.000 ringgit malaysia masing-masing.

Pemenang teratas akan mewakili Perak di Majelis Pembacaan Alquran tingkat nasional, yang dijadwalkan akan diadakan di Johor pada Juni.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement