Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Waktunya Cosplay, Ratusan Warga Arab Saudi Berpesta Kostum Selama Dua Hari

Kamis 24 Mar 2022 09:57 WIB

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Warga Arab Saudi berpartisipasi dalam pesta kostum selama dua hari di Riyadh, 17 Maret 2022. Waktunya Cosplay, Ratusan Warga Arab Saudi Berpesta Kostum Selama Dua Hari

Warga Arab Saudi berpartisipasi dalam pesta kostum selama dua hari di Riyadh, 17 Maret 2022. Waktunya Cosplay, Ratusan Warga Arab Saudi Berpesta Kostum Selama Dua Hari

Foto: Reuters/Ahmed Yosri
Pesta kostum tersebut adalah bagian dari perayaan besar Riyadh Season.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Ratusan warga Arab Saudi berdandan sebagai pahlawan super, karakter film, dan karakter anime favorit mereka dan berjalan di Riyadh City Boulevard pada pekan lalu. Pesta kostum tersebut adalah bagian dari perayaan besar Riyadh Season.

Ini adalah pertama kalinya acara diadakan secara terbuka mengenakan kostum, menurut beberapa orang saat itu. Acara ini diadakan pada 17 dan 18 Maret 2022.

Baca Juga

Sebagai bagian dari Riyadh Season, area Boulevard Riyadh City dan Winter Wonderland diubah menjadi teater dengan karakter cosplay dan festival kostum yang megah. Para peserta berdatangan sejak dini hari. Banyak yang memakai kostum superhero atau karakter anime yang sudah lama populer untuk menikmati pertunjukan langsung yang berlangsung berjam-jam.

Dilansir Asharq Al-Aswat pada Jumat (18/3), dua kompetisi kostum diadakan sebagai bagian dari acara. Yang pertama, dilakukan pada Kamis, termasuk peserta berpakaian sebagai pahlawan super Hollywood, bintang Disney, atau karakter anime. Pada Jumat, individu akan mengenakan kostum yang terinspirasi oleh karakter tahun 1970-an atau karakter dari film populer dan acara televisi.

“Saya sangat gembira dengan pusat perhatian, partisipasi, dan pencapaian luar biasa di musim ini. Saya harus berpatisipasi untuk menampilkan yang terbaik dengan apa yang saya miliki,” kata Saud al-Hazani, pemenang hadiah kostum terbaik acara tersebut, mengatakan kepada Reuters.

“Sejujurnya, saya datang ke sini tidak mengharapkan apa-apa. Ini adalah sesuatu yang sangat profesional,” ucap seorang peserta Abdullah Kadir yang kostumnya terinspirasi oleh gim PUBG.

Dilansir Alarabiya, Selasa (22/3), acara ini diselenggarakan oleh General Entertainment Authority (GEA) sebagai bagian dari Riyadh Season, festival seni dan budaya tahunan yang menampilkan pertunjukan seni, konser, dan acara olahraga di seluruh ibu kota Arab Saudi.

Ketua GEA, Turki Al-Sheikh mengetwit video dirinya mengenakan topeng Homer Simpson di sebuah acara cosplay pada Kamis, dikelilingi oleh teman-teman yang juga mengenakan kostum. Dia mengakui kegembiraannya atas keberhasilan acara tersebut dan mengungkapkan Riyadh Season telah menarik lebih dari 14 juta pengunjung sejak awal.

Acara dilakukan dengan pembagian hadiah oleh Ketua Otoritas Hiburan Umum, yang mengumumkan beberapa hadiah, termasuk dua mobil (satu untuk setiap hari), selain konsol PS5. Megafestival ini pertama kali berlangsung pada 2019, dimulai pada Oktober hingga Januari 2020.

Pada hari kedua acara (18/3) Sean Paul, penyanyi, produser musik, dan rapper Jamaika, melaksanakan konser. Rapper, produser rekaman, dan penyanyi yang menduduki puncak tangga lagu dan pemenang banyak penghargaan, ini dianggap sebagai salah satu artis paling produktif dalam genre yang terkenal pada 2000-an.

Sean Paul telah bekerja dengan sejumlah musisi pemenang penghargaan sepanjang kariernya, termasuk Beyonce, Clean Bandit, Dua Lipa, dan Fuse ODG. Dia juga telah menerima banyak penghargaan, termasuk Grammy dan MTV Music Award. Acara dilakukan dengan pembagian hadiah oleh Ketua Otoritas Hiburan Umum, yang mengumumkan beberapa hadiah, termasuk dua mobil (satu untuk setiap hari), selain konsol PS5.

https://english.alarabiya.net/life-style/entertainment/2022/03/22/Riyadh-Season-Saudis-dress-up-as-movie-anime-characters-at-costume-event

https://english.aawsat.com/home/article/3539216/riyadh-season-hosts-legendary-costume-party

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA