Kamis 24 Mar 2022 00:02 WIB

Akhir Kisah Dybala Bersama Juventus

dalam dua atau semusim terakhir performa Dybala layu bersama Juventus

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Paulo Dybala
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan Paulo Dybala bersama Juventus terjawab setelah kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan soal perjanjian kontrak baru.

Kepergian Dybala jelas menjadi pukulan bagi para penggemar Juve mengingat dalam beberapa musim terakhir ia merupakan salah satu pemain terpenting di skuad berjuluk i Bianconeri.

Negosiasi kontrak Dybala dengan klub asal Piedmont, Turin berlangsung alot. Sebelumnya, pada November 2021 keduanya diklaim telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak secara verbal.

Kabar tersebut seketika hening dengan Juventus secara mengejutkan mendaratkan penyerang anyar milik Fiorentina Dusan Vlahovic pada mercato Januari 2022.

Usut punya usut CEO Juve, Mauricio Arrivabene menyebut Juve telah memiliki rencana baru dengan menjadikan Vlahovic sebagai proyek penting i Bianconeri untuk musim depan.

Praktis penyerang asal Argentina, Dybala akan meninggalkan Stadion Allianz, Turin musim panas ini. Ia didatangkan Juve dari klub Sisilia Palermo pada 2015/2016 dan telah mencatat 113 gol dengan gelontoran 12 trofi, lima titel Serie A Italia, serta empat gelar Coppa Italia.

Selain itu Dybala menduduki posisi kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak klub. Hanya terpaut tiga gol dari legenda timnas Italia Roberto Baggio.

Namun dalam dua atau semusim terakhir performa Dybala layu. La Joya, julukan Dybala dinilai lebih banyak menepi karena cedera. Keputusan yang juga menjadi pertimbangan besar manajemen Juve memperpanjang kontrak sekaligus mengabulkan tuntutan gaji sang pemain.

Terlepas dari masalah cederanya, pemain berusia 28 tahun itu cukup menikmati musim yang relatif positif, mencatatkan 11 gol dan empat assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi yang diikuti i Bianconeri.

Menjadikan Dybala sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub memang merupakan investasi risiko pun perjudian bagi manajemen Juve. Tetapi, satu catatan yang perlu diperhatikan adalah manajemen telah melakukan pergantian empat pelatih berbeda dari empat musim terakhir.

Hal yang membuat fan i Bianconeri perlu mengkhawatirkan identitas dan tujuan petinggi klub dalam membangun kembali dinasti besar bagi tim pemilik 36 gelar Liga Italia.

Kini 90min dilansir Sportsmole, Rabu (23/3) menyoroti klub mana yang menjadi pelabuhan baru bagi Dybala dengan klub-klub top Eropa sangat tertarik menandatangani rekan senegara Lionel Messi.

Sumber yang sama menjelaskan perwakilan Dybala akan mengadakan pembicaraan bersama klub-klub peminat dalam beberapa pekan ke depan. Statusnya yang cabut secara bebas transfer jelas menggiurkan untuk tim-tim Eropa mengamankan servis penyerang kidal tersebut.

Setidaknya tersiar kabar jika enam tim Liga Primer Inggris seperti Manchester United (MU), Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, serta Tottenham Hotspur berminat kepada sang pemain.

Sementara satu tim Italia Inter Milan serta klub kaya Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) juga tengah bersiap melancarkan proposal kepada pemilik 32 caps bersama Argentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement