Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Antonio Rudiger Dinobatkan sebagai Pemain Tercepat di Liga Inggris

Rabu 23 Mar 2022 18:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Antonio Rudiger dari Chelsea setelah adu penalti pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.

Reaksi Antonio Rudiger dari Chelsea setelah adu penalti pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.

Foto: AP/Peter Morrison
Rudiger mencapai kecepatan 36,7 km/jam (22,8 mph)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Chelsea Antonio Rudiger dinobatkan sebagai pemain tercepat di Liga Primer Inggris musim ini.

Menurut kecepatan yang dicatat oleh layanan statistik Opta, Rudiger mencatat kecepatan tercepat dari pemain mana pun di tingkat teratas sepakbola Inggris dalam pertandingan melawan Brighton awal musim ini.

Rudiger mencapai kecepatan 36,7 km/jam (22,8 mph), menempatkannya di puncak klasemen Liga Primer Inggris - unggul tipis dari bintang Liverpool Mohamed Salah dan mantan pemain sayap Wolves Adama Traore. Salah dan Traore berada di urutan kedua dalam daftar setelah mencatat kecepatan 36,6 km/jam (22,7 mph) musim ini.

Pemain Liverpool lainnya, Ibrahima Konate, berada di urutan keempat dalam daftar setelah mengelola 36,2 km/jam (22,5 mph). Sementara itu, striker Aston Villa Ollie Watkins dan penyerang Leicester Patson Daka berada di urutan kelima dengan kecepatan 36,1 km/jam (22,4 mph).

Di sisi lain, Rudiger akan habis kontraknya di Chelsea pada akhir musim dan tidak dapat memperpanjang masa tinggalnya di Stamford Bridge karena sanksi yang berlaku saat ini terhadap pemilik klub Roman Abramovich.

Bek berusia 29 tahun itu telah melakukan negosiasi pra kontrak dengan sejumlah klub papan atas Eropa, antara lain seperti Real Madrid, Barcelona, PSG, dan Bayern Muenchen. "Masa depan? Saat ini saya di sini, saya selalu mengatakan bahwa saya bahagia di sini dan kita akan melihat apa yang harus dilakukan di masa depan," kata Rudiger dikutip dari Sportbible, Rabu (23/3/2022).

Rudiger telah memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub di bawah Thomas Tuchel dalam satu tahun terakhir dan pemain internasional Jerman itu mengatakan dia bangga dengan apa yang telah dicapai klub. "Saya bangga dengan seluruh karir saya, tetapi apa yang terjadi pada tahun lalu, sungguh luar biasa," kata Rudiger.

"Sebagai sebuah grup, kami telah mencapai banyak hal, dan bersenang-senang. Ada juga beberapa penurunan, yang menurut saya normal. Secara pribadi, tentu saja saya menikmati momen ini. Ini adalah satu hal ketika Anda merasa baik, ketika semuanya diatur dengan baik dan tim tampil baik," tambahnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA