Rabu 23 Mar 2022 18:15 WIB

Barito Putera Ingin Pertahankan Tren Positif

Rahmad Darmawan memastikan tim sudah menjalani persiapan dengan baik.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera tengah berjuang menjauhkan diri dari zona degradasi. Barito Putera akan bertemu dengan Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (24/3/2022).

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan memastikan tim sudah menjalani persiapan dengan baik. Di dua laga tersisa ini RD, sapaan Rahmad Darmawan meminta tim untuk fokus memenangkan laga tersisa

"Kami sudah melaksanakan persiapan, recovery bagi para pemain yang bertanding maupun yang tidak ikut bertanding," kata RD.

"Secara keseluruhan pemain dalam kondisi yang baik, mengikuti persiapan dengan baik dan siap untuk pertandingan besok," tegas RD.

Barito Putera saat ini berada di posisi 15 klasemen dengan 32 poin. Barito Putera meraih hasil positif di tiga pertandingan terakhir mereka dengan meraih dua kali hasil imbang dan satu kali memenangkan pertandingan.

Untuk itu satu-satunya jalan bagi Barito Putera adalah memenangkan dua laga tersisa melawan Persita dan Persib. Baginya, Persita akan bermain lepas karena sudah tidak memiliki tekanan apapun dalam tim.

"Saya kira Persita akan main nothing to lose karena sudah tidak punya target khusus seperti selama dari zona degradasi atau lain sebagainya. Tapi sebagai pemain profesional, mereka akan tetap mempersiapkan tim dengan baik," kata RD.

RD menyebut Persita adalah tim yang berisi pemain berkualitas. Sebagai tim promosi, Persita punya kekuatan khususnya dari kekuatan dalam bermain di poin penuh.

"Saya tahu Persipura adalah tim yang sulit diprediksi, sulit dikalahkan dan itu dibuktikan dengan enam pertandingan tanpa kalah. Meski imbang terus mereka tetap bisa main 90 menit dan physical fitness yang bagus," kata RD.

"Laga ini tidak mudah, untuk itu dibutuhkan komitmen dan motivasi pemain untuk bermain 90 menit dengan tempo yang kita inginkan," kata RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement