Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Ibrahimovic Sanjung Pemain Muda MU, Siapa?

Rabu 23 Mar 2022 16:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia, di stadion San Siro di Milan, Italia,  Selasa (18/1) dini hari WIB..

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia, di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (18/1) dini hari WIB..

Foto: AP/Luca Bruno
Kini, pemain berusia 19 tahun tersebut satu tim di Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Zlatan Ibrahimovic mengatakan kalau Anthony Elanga punya masa depan positif, yang bisa lebih sukses darinya. Elanga bahkan belum lahir saat Ibrahimovic melakoni debutnya bersama tim nasional Swedia pada 2001.

Kini, pemain berusia 19 tahun tersebut satu tim di Swedia. Keduanya diharapkan bisa membantu skuad asuhan Janne Andersson itu lolos ke Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Swedia akan melakoni laga play-off melawan Republik Ceska, dengan Polandia menunggu pemenang laga tersebut. Swedia sendiri bisa mengandalkan Elanga yang mulai bersinar bersama Manchester United. Ibrahimovic juga menyebut pemain berusia 19 tahun itu memiliki bakat yang luar biasa.

''Kami bangga dan bahagia dia datang dari Swedia. Sehingga bisa mewakili Swedia sekarang yang bahkan bisa lebih besar. Dia punya masa depan cerah, dan jika dia terus melakukan seperti yang saat ini dilakukannya, itu terlihat positif,'' ucap Ibrahimovic, dikutip dari laman resmi MU, Rabu (23/3).

Ibrahimovic pun memberikan wejangan buat Elanga. Ia minta pemain sayap MU tersebut untuk terus berjuang dan tak pernah puas. Sebab, seberapa jauh dirinya berkembang, itu bergantung pada diri sendiri.

Namun yang luar biasa, Ibrahimovic juga pernah satu ruang ganti dengan ayah Elanga, Joseph pada tahun 200. Saat itu Ibra dan Joseph masih sama-sama memperkuat Malmo ketika masih remaja.

Penyerang AC Milan itu bahkan cerita, kalau Elanga pernah menghampirinya saat masih di akademi. Ketika itu Ibra sedang makan siang di fasilitas latihan di Manchester dengan timnya. Lalu Elanga menghampirinya dan bilang kalau ia kenal dengan ayahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA