Rabu 23 Mar 2022 12:30 WIB

Universitas BSI Kampus Solo Latih Pelajar Membuat Konten Digital

Pelatihan pembuatan konten digital oleh dosen UBSI bertempat di MAN 1 Karanganyar

Pelatihan pembuatan konten digital oleh dosen UBSI bertempat di MAN 1 Karanganyar.
Foto: UBSI
Pelatihan pembuatan konten digital oleh dosen UBSI bertempat di MAN 1 Karanganyar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo mengadakan pelatihan pembuatan konten digital yang bertempat di MAN 1 Karanganyar. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka kerja sama antara Universitas BSI dengan sekolah. Pelatihan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi MAN jurusan multimedia dari kelas X dan XI pada Senin (21/3/2022).

Dalam pelatihan ini, dosen Universitas BSI kampus Solo Galih Setiawan Nurohim bertindak selaku pemateri. Dia menjelaskan mengenai sembilan tipe konten visual yang biasanya digunakan untuk unggahan blog dan media sosial. Ada sembilan tipe untuk konten visual yakni fotografi yang menarik, kata kutipan motivasi, ajakan tentang suatu aksi, gambar bermerek, visualisasi data, konten video, tips atau trik, infografis, dan ucapan.

Baca Juga

Menurutnya, pelatihan menggunakan aplikasi canva sebagai media yang dipakai untuk editing ataupun desain konten visual sangat cocok. Canva merupakan aplikasi yang bisa digunakan dengan gratis dan bisa diunduh langsung di Play Store. “Pembuatan konten digital di era saat ini sangatlah penting untuk dipelajari, terutama di bidang multimedia. Harapannya siswa-siswi MAN 1 Karanganyar bisa menerapkan ilmu desain ini dengan baik serta bisa sebagai skill tambahan setelah lulus nanti,” kata Galih.

Iwan selaku guru multimedia MAN 1 Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada para dosen Universitas BSI yang meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dalam pelatihan pembuatan konten digital. “Kami berterima kasih kepada Universitas BSI yang telah berkenan mengadakan pelatihan konten digital di MAN 1 Karanganyar. Semoga kerja sama baik ini terus berlanjut dengan baik,” ucap Iwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement