Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Pencarian Pengganti Rangnick Dimulai

Rabu 23 Mar 2022 12:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi manajer Manchester United Ralf Rangnick setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

Reaksi manajer Manchester United Ralf Rangnick setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Sejatinya Ten Hag berada dalam daftar teratas bidik MU ketimbang Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Direktur Manchester United (MU) John Murtough mengonfirmasi bahwa Iblis Merah mulai mencari sosok manajer baru yang akan dikontrak secara permanen untuk menggantikan peran pelatih sementara Ralf Rangnick.

Rangnick yang menggusur posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai mentor Paul Pogba dan kawan-kawan nantinya akan mengisi peran sebagai konsultan klub selama dua tahun ke depan.

Untuk itu manajemen Manchester United tengah mencari figur yang dinilai tepat mengisi kursi panas Theater of Dream.

Seperti dilansir Eurosport, Rabu (23/3) terdapat empat calon pelatih baru MU yakni Mauricio Pochettino (PSG), Erik ten Hag (Ajax Amsterdam), Luis Enrique (Timnas Spanyol), dan Julen Lopetegui (Sevilla).

Adapun dari keempat pelatih tersebut masing-masing menawarkan kelebihan pun kekurangan yang dimiliki.

Pochettino yang mengarsiteki Les Parisien, PSG dinilai sebagai orang yang mudah untuk membawanya ke Stadion Old Trafford. Apalagi, kubu PSG diklaim ingin berpisah dengan sang juru taktik pada musim panas mendatang.

Entrenador asal Argentina terbilang belum menelurkan berbagai gelar sejak sosoknya mulai dikenal saat melatih Tottenham Hotspur. Karier memuaskannya adalah saat membawa the Lilywhites ke final Liga Champions 2018/2019.

Namun pada laga final Harry Kane dan rekan setim terpaksa menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh tim asal Inggris Liverpool.

Catatan lain adalah Pochettino mampu beroperasi di pasar transfer dengan anggaran minim. Hal itu jelas menjadi pertimbangan besar bagi pemilik klub.

Nama kedua adalah Erik ten Hag pelatih Ajax dengan rekam jejak sebagai sosok yang piawai dalam mengembangkan bakat muda pesepak bola. Pelatih 52 tahun telah mempersembahkan dua titel Liga Belanda untuk Ajax musim 2018/2019, 2020/2021.

Sejatinya Ten Hag berada dalam daftar teratas bidik MU ketimbang Pochettino. Apalagi gaya permainannya diklaim sangat diinginkan oleh Rangnick serta manajemen Setan Merah.

Lebih lanjut, MU dikabarkan tertarik dengan eks pelatih Barcelona Luis Enrique. Pengalamannya menangani beberapa tim Eropa membuat Enrique sebagai pertimbangan penting.

Mendatangkan Enrique tentu tidak akan mudah pasalnya ia saat ini masih berstatus sebagai juru racik timnas Spanyol. Turnamen Piala Dunia 2022 yang akan digelar musim dingin nanti tentu menjadi prioritas Enrique.

Selain ketiga orang di atas terselip nama Julen Lopetegui. Rumor yang mengaitkan MU dengan Lopetegui terbilang aneh pun mengejutkan sebab ia tidak punya banyak pengalaman mengelola klub besar.

Lopetegui sejatinya mempunyai mantra singkat bersama raksasa Spanyol Real Madrid. Hanya saja tak kehadirannya tak banyak berpengaruh bagi klub asal ibu kota Spanyol.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA