Rabu 23 Mar 2022 11:23 WIB

Rivaldo Yakin Roberto Firmino akan Mainkan Peran Penting Bantu Liverpool Berburu Trofi

Firmino merupakan bagian penting dari kebangkitan Liverpool di bawah asuhan Klopp.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino.
Foto: AP/Antonio Calanni
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

REPUBLIKA.CO.ID, RECIFE -- Legenda timnas Brasil, Rivaldo, tak ragu bahwa Roberto Firmino akan memainkan peran penting dalam usaha Liverpool meraih gelar Liga Champions. Rivaldo yakin Firmino akan terus digunakan oleh pelatih Juergen Klopp secara regular baik di Liga Inggris maupun Liga Champions, meskipun musim ini sang striker jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Banyak yang berpendapat bahwa Firmino merupakan bagian penting dari kebangkitan the Reds di bawah asuhan Klopp. Pemain internasional Brasil tersebut membantu Liverpool memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga

Namun posisi Firmino kini terganggu dengan kedatangan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers pada 2020. Klopp lebih sering memasang Jota daripada Firmino sehingga memunculkan spekulasi mengenai masa depannya di Anfield.

Tetapi Rivaldo merasa Firmino tak seharusnya mempertimbangkan hengkang. Karena diyakini Firmino bisa menjadi sangat penting bagi Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

“Pekan lalu saya menyarankan Bobby Firmino untuk tetap percaya diri dan menghindari berpikir untuk meninggalkan Liverpool musim panas ini karena dia terus menjadi pemain hebat yang hanya perlu gigih dalam membuktikan kualitasnya menjadi starter regular,” tulis Rivaldo dalam kolomnya, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (23/3/2022).

Menurut Rivaldo, Firmino telah membuktikan kualitasnya pada Rabu pekan lalu ketika mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Arsenal. Di laga tersebut, ia datang dari bangku cadangan. Atas dasar itu, Rivaldo yakin Klopp akan terus menyukai kualitasnya sebagai pemain dan akan terus memanfaatkannya secara teratur.

Firmino telah mencetak sembilan gol dan memberikan empat assist dari 26 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Liverpool kini menjadi pesaing terdekat Manchester City dalam persaingan gelar Liga Inggris. The Reds hanya terpaut satu angka dari Man City yang duduk di puncak klasemen.

Man City menikmati keunggulan 14 angka dari Liverpool pada Januari 2022. Namun the Reds berhasil memangkas jarak menjadi satu angka.

Dengan hanya sembilan pertandingan tersisa, perburuan gelar diperkirakan akan ketat hingga akhir. Kedua klub ini juga sedang berjuang meraih trofi Liga Champions.

Liverpool akan menghadapi Benfica di babak perempat final. Adapun Man City akan melawan Atletico Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement