Rabu 23 Mar 2022 11:07 WIB

Kalahkan Praveen/Jordan Adnan/Mychelle Mengaku tak Ada Persiapan Khusus

Adnan/Mychelle mengatakan Jordan/Melati tidak dalam performa terbaik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana (kiri) dan Mychelle Crhystine Bandaso.
Foto: DOK PBSI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana (kiri) dan Mychelle Crhystine Bandaso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil mengalahkan seniornya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di babak pertama Swiss Terbuka 2022. Dalam laga yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Selasa (22/3/2022) malam, Adnan/Mychelle unggul 21-13, 28-26 dalam pertarungan berdurasi 41 menit tersebut.

Adnan/Mychelle yang berada di peringkat 30 dunia ini mengaku tidak melakukan persiapan khusus menghadapi laga tersebut.

"Persiapan khusus tidak ada. Yang penting harus yakin dari awal," kata Adnan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (23/3/2022). "Kami hanya mencoba langsung dengan permainan kami mulai dari angka 0-0."

Adnan/Mychelle juga mengatakan bahwa permainan Jordan/Melati tidak dalam performa terbaik. Itu yang membuat Adnan/Mychelle lebih percaya diri.

"Tadi lawan di gim pertama banyak mati sendiri. Jadi kami lebih yakin. Di gim kedua poinnya kejar-kejaran, kami terus berjuang dan memaksa jangan sampai lepas," jelas Mychelle. "Dari awal sudah harus langsung in mainnya, mengurangi mati-mati sendiri. Dulu kan latihan bareng cukup lama. Jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing."

Di gim kedua, Adnan/Mychelle beberapa kali saat poin kritis berada di posisi tertinggal. Namun kedua ganda campuran itu bisa mendapat momentum untuk membalikkan keadaan.

"Tadi di gim kedua akhir saling mengingatkan satu sama lain untuk lebih sabar mainnya. Juga siap sambungan-sambungan pukulannya," jelas Mychelle."Kami sempat tegang juga di poin-poin kritis, beruntung bisa tahan dan membalikkan keadaan. Kami mencoba fokus dan saling memberi semangat partner kalau bikin salah."

Selain Adnan/Mychelle, Indonesia juga meloloskan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke babak 16 besar. Rehan/Lisa lolos tanpa bertanding usai lawannya Hoo Pang Ron/Cheah Yee See asal Malaysia memutuskan mundur.

Sayang, langkah kedua pasangan tersebut tidak bisa diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Rinov/Pitha kembali harus mengakui keunggulan wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith 14-21, 19-21. Sementara, Dejan/Gloria dikalahkan Jones Rafly Jansen/Linda Efler asal Jerman 17-21, 21-14, dan 16-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement