Rabu 23 Mar 2022 10:24 WIB

Paul Pogba Akui Sempat Alami Depresi

Pogba memilih tak mengumbar periode terburuk kesehatan mentalnya itu ke publik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Pogba mengaku pernah mengalami depresi.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Pogba mengaku pernah mengalami depresi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, mengungkapkan pernah mengalami depresi pada salah satu titik dalam kariernya hingga saat ini. Pengakuan ini dilontarkan gelandang asal Prancis itu setelah kediamannya di Manchester disatroni maling pada pertengahan pekan lalu.

Meski tidak menyebut secara spesifik kapan depresi yang pernah dialaminya, gelandang berusia 29 tahun itu cukup yakin mengalami problem kesehatan mental pada saat itu.

Baca Juga

Pemain yang mengantarkan Prancis merengkuh titel Piala Dunia 2018 itu lebih memilih untuk tidak mengumbar periode terburuk dalam kesehatan mentalnya itu ke publik.

''Saya pernah mengalami depresi dalam karier saya, tapi kami tidak pernah membicarakan hal itu. Terkadang, Anda tidak tahu siapa diri Anda dan lebih memilih mengisolasi diri serta menyendiri. Tidak diragukan lagi, itu adalah tanda-tanda seseorang mengalami depresi,'' ujar Pogba kepada Le Figaro seperti dikutip Express, Rabu (23/3/2022).

Saat ini, sinar Pogba di atas lapangan terbilang meredup. Diboyong dari Juventus pada 2016 dengan nilai transfer mencapai 94,5 juta poundsterling, Pogba dinilai tidak bisa memberikan kontribusi maksimal buat Man United.

Gelandang timnas Prancis itu hanya mampu mempersembahkan dua trofi bergengsi, Piala Liga Inggris dan titel Liga Europa. Pogba pun terus dikabarkan bakal segera mengakhiri kiprahnya bersama MU pada akhir musim ini. Terlebih, kontrak jebolan akademi sepak bola MU itu akan habis pada 30 Juni 2022 atau akhir musim ini.

Selain situasi kontrak yang belum menemui titik terang, Pogba juga tertimpa bencana saat rumahnya disatroni maling, tengah pekan lalu. Insiden itu terjadi saat Pogba memperkuat Man United di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Di laga lawatan Atletico Madrid ke Stadion Old Trafford itu, Pogba mengawali laga dari bangku cadangan dan hanya merumput selama 23 menit. MU pun dibekap Atletico Madrid, 0-1.

Pogba mengakui, sepekan terakhir merupakan periode yang benar-benar mengejutkan. Setelah dicoret dari starting line-up Man United, Pogba juga mendapati rumahnya dibobol maling. Sejumlah barang berharga, termasuk medali juara Piala Dunia 2018 milik Pobga, raib digasak pencuri tersebut.

''Saya benar-benar mengalami pekan yang mengejutkan. Mengawali laga di Liga Champions dari bangku cadangan dan setelah pulang, saya mendapati rumah saya kemalingan," jelas Pogba. "Tiga orang memasuki rumah saya. Mereka berhasil membobol brankas dan mencuri sejumlah barang berharga, mulai dari perhiasan ibu saya dan medali juara Piala Dunia 2018. Namun, hal yang paling menakutkan adalah saat pencurian itu terjadi, dua anak saya sedang berada di rumah.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement