Rabu 23 Mar 2022 10:17 WIB

Gaji Pelatih Diego Simeone di Atas Bintang Sepak Bola Kylian Mbappe dan Ronaldo

Prestasi Atletico bersama Simeone tak dibayar dengan murah oleh klub.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Diego Simeone menjadi pemberitaan utama di Spanyol setelah gaji yang ia terima sangat besar. Pelatih Atletico Madrid tersebut mendapatkan penghasilan 3,33 juta euro per bulan.

Angka tersebut bukan hanya menempatkannya sebagai pelatih gaji tertinggi, tetapi juga melebihi gaji yang diterima pemain terbaik di dunia.

Baca Juga

Seperti dirinci oleh Football France, dilansir dari Football Espana, Rabu (23/3/2022), superstar Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dan bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo hanya mendapatkan gaji 2,63 juta euro per bulan. Sementara bintang Manchester City Kevin de Bruyne menghasilkan lebih dari 2 juta euro per bulan.

Simeone memang salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun rasanya agak sulit dinalar dengan jumlah uang yang dibayarkan untuk Simeone. Klubnya membayar lewat utang jangka panjang yang besar.

Pelatih asal Argentina tersebut memang melakukan pekerjaannya dengan baik selama di Wanda Metropolitano. Ia mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol dan dua kali membawa Atletico lolos ke final Liga Champions.

Simeone telah menjadi sosok legenda sebagai pelatih Atletico. Ia juga mengantar Atletico sebagai tim yang disegani di Spanyol dan Eropa. Tetapi prestasi itu tak dibayar dengan murah oleh Atletico.

Simeone merupakan pelatih energik dan ekspresif ketika memimpin tim dari pinggir lapangan. Ia juga tampak temperamental sehingga tak jarang mendapatkan kartu merah dari wasit. Namun racikannya sukses membawa Atletico menjadi tim menakutkan.

Di bawah racikannya, Atletico terkenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Los Rojiblancos juga memiliki serangan balik yang mematikan.

Kekuatan fisik adalah yang membedakan gaya bermain Simeone dengan tim lain. Musim ini, Atletico duduk di posisi keempat klasemen La Liga dan tampaknya akan gagal mempertahankan gelar.

Di Liga Champions, Simeone membawa timnya lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar. Atletico akan menghadapi Manchester City di babak perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement