Rabu 23 Mar 2022 08:51 WIB

Legenda Barcelona Sarankan Blaugrana Lepas Dembele

Dembele dianggap tidak tahu apapun soal sejarah dan tradisi di klub asal Katalan itu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Penyerang legendaris Barcelona, Hristo Stoichkov, menilai, bekas klubnya itu tidak perlu berupaya mempertahankan Ousmane Dembele dengan tawaran kontrak anyar.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Penyerang legendaris Barcelona, Hristo Stoichkov, menilai, bekas klubnya itu tidak perlu berupaya mempertahankan Ousmane Dembele dengan tawaran kontrak anyar.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang legendaris Barcelona, Hristo Stoichkov, menilai, bekas klubnya itu tidak perlu berupaya mempertahankan Ousmane Dembele dengan tawaran kontrak anyar. Winger asal Prancis itu, kata Stoichkov, tidak tahu apapun soal sejarah dan tradisi di klub asal Katalan tersebut.

Pembicaraan perpanjangan kontrak antara manajemen Blaugrana dengan perwakilan Dembele memang terus menemui jalan buntu. Winger asal Prancis itu enggan menerima tawaran kontrak anyar dari Barcelona.

Baca Juga

Kabarnya, Dembele masih belum puas dengan tawaran gaji dari Blaugrana. Dengan berlarut-larutnya negosiasi kontrak tersebut, Dembele pun berpeluang meninggalkan Blaugrana dengan status free transfer pada akhir musim ini atau begitu kontraknya habis pada 30 Juni 2022 mendatang.

Namun, Stoichkov menyebut, Barcelona tidak perlu memperpanjang kontrak Dembele. Mantan penyerang yang mempersembahkan empat titel La Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions buat Blaugrana itu menilai, Dembele tidak memahami sejarah dan tradisi Barcelona.

Meski menilai Dembele memiliki kualitas yang cukup apik, Stoichkov menyebut, Barca sebaiknya melepas eks winger Borussia Dortmund itu.

''Saya tidak akan memperpanjang kontrak Dembele. Dia tidak tahu apa-apa soal sejarah dan tradisi klub ini. Dalam satu atau dua laga terakhir, dia mungkin tampil bagus. Dia memiliki kualitas itu. Barcelona seharusnya bisa mengambil keuntungan dari itu, setidaknya hingga kontraknya berakhir,'' ujar Stoichkov seperti dilansir Marca, Rabu (23/3/2022).

Dalam beberapa laga terakhir, Dembele memang seolah mampu menemukan performa terbaiknya. Winger berusia 24 tahun itu mengemas tujuh assist dari lima penampilan terakhir di pentas La Liga Spanyol.

Secara keseluruhan, Dembele telah menyumbang dua gol dan sembilan assist dari 24 penampilan di semua ajang pada musim ini. Xavi Hernandez, yang menggantikan Ronald Koeman di kursi pelatih Barcelona, pada pertengahan musim ini dinilai mampu memaksimalkan kemampuan Dembele.

Mantan winger Rennes itu pun tercatat tidak pernah mengalami cedera sejak Blaugrana ditangani Xavi. Padahal, Dembele dikenal pemain yang begitu rentan cedera.

Situasi kontrak Dembele di Barcelona ternyata terus dipantau klub-klub besar Eropa. Liverpool, Manchester United, dan Chelsea dikabarkan berminat menampung Dembele begitu kontraknya bersama Barcelona habis pada akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement