Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Kunjungi Korban Gempa Pasbar, AHY: Masyarakat Minang Perlihatkan Ketegaran

Rabu 23 Mar 2022 06:14 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Foto: ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Pasaman Barat salah satu kawasan yang paling parah terdampak gempa bermagnitudo 6,2

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY mengatakan kemarin, Senin (21/3/2022) dia baru saja berkunjung ke Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat. Nagari tersebut merupakan salah satu kawasan yang paling parah terdampak gempa bermagnitudo 6,2 pada Jumat (25/2) lalu. 

Menurut AHY, masyarakat dan beberapa di daerah Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman masih perlu perhatian. Mereka masih berjuang memulihkan kehidupan sosial dan ekonomi pascagempa yang disusul bencana tanah longsor.

Baca Juga

“Saya lihat masyarakat di Pasaman Barat dan Pasaman memperlihatkan ketegaran. Mereka terlihat ingin segera bangkit. Ini memperlihatkan karakter masyarakat Minangkabau yang selalu pantang menyerah,” kata AHY di Puncak Aur Serumpun, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (22/3/2022) malam WIB.

AHY datang ke Pasaman Barat dan Pasaman membawa sejumlah bantuan untuk meringankan korban gempa. AHY juga datang untuk menyemangati korban gempa agar segera bangkit dan kembali menjalani kehidupan secara normal.

AHY datang ke Sumbar juga sekaligus dalam membantu promosi pariwisata di sejumlah titik di Sumatra Barat. Pada Selasa siang kemarin, Putra Sulung Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mampir ke Jam Gadang di Kota Bukittinggi.

Malam ini, AHY berkemah di Puncak Aur Serumpun, Kecamatan Rambatan, Tanah Datar. Puncak Aur Serumpun adalah puncak yang memiliki panorama menghadap ke Danau Singkarak.

Selanjutnya Rabu (24/3) AHY akan pergi ke objek wisata di Alahan Panjang Kabupaten Solok. Di sana ia akan berkemah di dekat Danau Atas Danau Di Bawah.

“Kita tahu salah satu potensi Sumatra Barat adalah pariwisata. Saya harapkan ada banyak destinasi pariwisata di Sumbar diminati dunia internasional,” ujar AHY.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA