Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

PPI Dunia Kerja Sama Strategis dengan Bank Danamon

Rabu 23 Mar 2022 05:51 WIB

Red: Elba Damhuri

Pengurus PPI Dunia dan Manajemen Bank Danamon.

Pengurus PPI Dunia dan Manajemen Bank Danamon.

Foto: PPI Dunia
PPI Dunia dan Bank Danamon fokus pada pengembangan talenta anggota PPI Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) Faruq Ibnul Haqi belum lama ini menandatangani kontrak kerja sama strategis bersama Bank Danamon. Penandatanganan Kerja sama ini dilaksanakan di Menara Bank Danamon, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan

Hadir mewakili Bank Danamon, Heriyanto Agung Putra selaku Human Capital Directo, Herry Hykmanto selaku Direktur Syariah & Sustainability Finance, dan Widyarini Utami selaku Talent Acquisition dan Employer Branding Head. 

Koordinator PPI Dunia menyampaikan Kerja sama strategis antara PPI Dunia dan Bank Danamon ini akan berfokus pada pengembangan talenta anggota PPI Dunia dan alumninya. Juga, mengajak para lulusan yang studi di luar negeri ini untuk memilih berkarier di Bank Danamon, bank papan atas yang menawarkan eksposur global.   

“Salah satu pilar Indonesia Emas 2045 adalah Pembangunan SDM serta Penguasaan Iptek dan saya rasa kerja sama ini akan mendukung dan membersamai mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045”, ungkap Faruq, kandidat doktor dari University of South Australia, Adelaide.

Faruq menjelaskan PPI Dunia adalah organisasi yang berbadan hukum di wilayah Indonesia yang anggotanya tersebar di 60 negara se-dunia. Anggota PPI Dunia sangat banyak dan tersebar, dan tentunya memiliki wawasan dan jejaring global. 

"Besar harapan anggota PPI Dunia dan alumninya mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui Bank Danamon dan program-program strategis kedepannya," kata Faruq.

Merespons kerja sama dengan PPI Dunia, Human Capital Director Bank Danamon Heriyanto Agung Putra menyampaikan Bank Danamon siap mendukung program-program PPI Dunia yang berfokus pada human capital development. Terlebih PPI Dunia berkomitmen untuk memberikan kontribusinya dalam pembangunan bangsa, ini sejalan dengan visi Danamon yaitu membantu kesejahteraan jutaan umat di Indonesia.

"Kami dari Bank Danamon berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia guna mendukung menjadi perusahaan pilihan serta menjadi insititusi perbankan unggul dan sehat,” ungkap Heriyanto dalam sambutannya. 

Dalam closing statement-nya, Faruq menyampaikan aspresiasi dan terima kasih kepada Bank Danamon yang telah berkenan menjadi mitra strategis PPI Dunia khususnya untuk mendukung program PPI Dunia Cendekia Apik. 

Kerja sama ini merupakan implementasi dari Kerja Sama Pentahelix yang dicanangkan PPI Dunia. Turut hadir mendampingi Koordinator PPI Dunia yaitu Andasmara Pranata, Kepala Biro SPIHK dan Khoirul Umam Hasbiy, Bendahara Umum PPI Dunia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA