Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Pelatih PSS Sleman Optimistis Timnya Bangkit dari Ancaman Degradasi

Rabu 23 Mar 2022 05:36 WIB

Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso

Tangkapan layar Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso

Foto: antara
Kekalahan demi kekalahan di rentetan laga belakangan harus segera dilupakan PSS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swisantoso masih optimistis skuad Super Elang Jawa bisa bangkit pada dua laga tersisa. Ia percaya timnya bisa keluar dari ancaman degradasi pada kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kami masih ada dua pertandingan ke depan dan ini sangat penting bagi kami. Ini yang harus ditatap. Kami harus segera melupakan pertandingan ini," kata Putu, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga

Putu Gede mengakui, kekalahan PSS dari Persipura Jayapura pada laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 membuat tim asuhannya merasakan kekecewaan yang sangat. Apalagi, Laskar Sembada sempat dua kali memimpin dan harus berakhir dengan kekalahan 2-4 atas Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Menurut Putu Gede, situasi yang sama juga terjadi beberapa kali pada pertandingan sebelumnya sehingga akan menjadi bahan evaluasi agar tidak terulang lagi di dua laga tersisa.

Yang jelas, kata mantan juru taktik Persekat Tegal itu, menyatakan kekalahan demi kekalahan di rentetan laga belakangan harus segera dilupakan. Ini agar tim fokus menatap dua laga yang masih tersisa.

PSS masih menyisakan dua laga, yakni kontra Persela Lamongan yang dijadwalkan pada Kamis (24/3/2022) dan laga kontra Persija Jakarta tetapi belum ditentukan jadwalnya.

Putu Gede menegaskan pertandingan yang akan datang sangat menentukan bagi kelanjutan tim PSS agar lepas dari bayang-bayang degradasi.

"Situasi pertandingan, situasi kompetisi, dan posisi klasemen tentu sangat berpengaruh. Ini yang para pemain juga harus cepat punya mental untuk berbenah dan harus cepat punya mental untuk beradaptasi dengan situasi pertandingan," pungkas Putu.

Saat ini, PSS masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 33 poin 33, atau unggul satu poin dari Barito Putera di posisi ke-15 dan berselisih 3 tiga poin dari Persipura di peringkat 16. Artinya, PSS membutuhkan setidaknya empat poin tambahan dan harus memenangi dua laga sisa untuk bertahan di Liga 1 pada musim depan, seandainya pun Barito Putera dan Persipura sama-sama menang di dua laga yang tersisa.

Dua klub lain, yakni Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan yang berada di dua urutan terakhir klasemen sementara sudah dipastikan terdegradasi karena perolehan poin yang sudah tak mungkin mengejar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA