Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Kembangkan Potensi Pembinaan Kemandirian Lapas Brebes, Kemenkumham Jateng Jalin Sinergi dengan Akade

Info Terkini | Tuesday, 22 Mar 2022, 21:22 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin mendampingi Prof. Dr. Hamidah SE., M.Si berkeliling melihat bengkel kerja di lapas yang dipimpin oleh Isnawan (foto:ist)

BREBES – Hasil karya dari Pembinaan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selalu punya daya tarik sendiri. Seperti salah satunya yang ada di Lapas Kelas IIB Brebes yang menarik minat akademisi dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk dikembangkan menjadi program pengabdian masyarakat.

Senin, (21/03), Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin mendampingi Prof. Dr. Hamidah SE., M.Si berkeliling melihat bengkel kerja di lapas yang dipimpin oleh Isnawan tersebut.

Di lapas dengan luas sekitar 3175 meter persegi ini, WBP secara aktif menghasilkan kerajinan berupa pembuatan tali tambang, keset, hingga sandal hotel. Potensi inilah yang ingin digali oleh Hamidah yang mendalami Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Keuangan.

Kakanwil dan Kalapas menyambut baik niat pihak UNJ untuk bersinergi mengembangkan Pembinaan Kemandirian di lapas yang dapat berkembang sebagai salah satu program pengabdian masyarakat guna meningkatkan pariwisata di Kota Telur Asin ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image