Selasa 22 Mar 2022 22:21 WIB

Menpan Tinjau Pelayanan Publik di Polresta Mojokerto

Ada beberapa aspek pendukung dalam meningkatkan pelayanan publik.

Menpan Tinjau Pelayanan Publik di Polresta Mojokerto (ilustrasi)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Menpan Tinjau Pelayanan Publik di Polresta Mojokerto (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB)Tjahjo Kumolo meninjau pelayanan publik di Polresta Mojokerto, Jawa Timur.

Kunjungan inti menyusul pemberian penghargaan kepada delapan polresdan polresta di Jawa Timur dengan nilai A karena dianggap sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga

Dalam kunjungan kerjanya, Menpan disambut Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan dan sempat berkeliling di beberapa tempat pelayanan di polresta. "Saya kira jajaran Polda Jatim khususnya Polresta Mojokerto ini tanggap. Tanggap pada perintah Kapolri, Kapolda, dan Presisi karena secara humanismelayani masyarakat," ujar Tjahjo usai meninjau salah satu layanan di Polresta Mojokerto, Selasa (22/3/2022).

Menurut dia, tidak salah apabilapolresdi Jawa Timur layak mendapatkan penghargaan. "Giat semua, sampai hal terkecil, kamar kecil harus sehat," katanya.

 

Tjahjo sempat melihat langsung pelayanan di Polresta Mojokerto dan mengapresiasi karena ada layanan yang bisa selesai dalam hitungan menit. "Tadi SKCK dalam hitungan menit sudah selesai melayani masyarakat dengan terbuka dan ramah. Banyak yang dapat penghargaan karena kerja keras," katanya.

Untuk tetap mempertahankan pelayanan ini, kata dia, harus dibarengi dengan kesehatan jasmani para anggota. Salah satunya harus terhindar dari COVID-19. "Saya kira tugas aparat Bu Wali (Wali Kota Mojokerto) dan kapolres , tak hanya masyarakat, tetapi ASN harus vaksin. Kuncinya divaksinasi dan prokes," katanya.

Sementara itu Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan dalam paparannya menyebutkan ada beberapa aspek pendukung dalam meningkatkan pelayanan publik. "Salah satu pendukungnya adalah peningkatan kemampuan personel yang melayani dan tempat pelayanan publik yang memadai," katanya.

Menurut dia, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang sudah ada dengan cara menganalisa pelayanan publik untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat. "Jadi kami mohon bimbingan dan arahan yang terbaik guna membantu Polresta Mojokerto mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement