Selasa 22 Mar 2022 23:05 WIB

Louis van Gaal Positif Covid-19, Jadwal Timnas Belanda Terganggu?

Belanda memainkan dua pertandingan Nations League lagi jelang kickoff Piala Dunia

Louis van Gaal
Foto: EPA/Peter Powell
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM — Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal dinyatakan positif COVID-19 dan sudah menjalani karantina, kata Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) seperti dikutip Reuters pada Selasa (22/3).

Situasi ini mengganggu rencana timnas Belanda dalam menjalani pertandingan persahabatan melawan Denmark dan Jerman. Belanda dijadwalkan menjamu Denmark pada Ahad (27/3) di Amsterdam.

Pada tiga hari kemudian melawan Jerman di tengah persiapan mereka menghadapi putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.

KNVB mengatakan asisten pelatih Danny Blind, Henk Fraser dan Frans Hoek akan mengambil alih persiapan tim menjelang dua pertandingan tersebut.

Pelatih berusia 70 tahun itu pada Senin mengaku ingin menggunakan pekan ini untuk memperkenalkan sistem bermain baru ke dalam tim dengan meniru pendekatan 3-4-3 yang digunakan Chelsea saat menjuarai Liga Champions musim lalu.

Dia mengatakan pada konferensi pers kemarin bahwa itulah alasan dia memanggil 28 pemain untuk dua pertandingan persahabatan.

Pekan ini adalah satu-satunya kesempatan mereka mengimplementasikan sistem baru itu sebelum menjalani empat empat pertandingan UEFA Nations League pada Juni.

Belanda juga memainkan dua pertandingan Nations League lagi menjelang kickoff Piala Dunia pada November.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement