Selasa 22 Mar 2022 19:15 WIB

162 Guru Mengaji di Batanghari Jalani Uji Kompetensi

Guru yang lolos uji kompetensi akan ditugaskan untuk mengajar siswa SD dan SMP.

Ilustrasi guru mengaji mengikuti pelatihan. 162 Guru Mengaji di Batanghari Jalani Uji Kompetensi
Foto: Prayogi/Republika.
Ilustrasi guru mengaji mengikuti pelatihan. 162 Guru Mengaji di Batanghari Jalani Uji Kompetensi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Sebanyak 162 orang guru mengaji di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi menjalani uji kompetensi agar mengajar mengaji di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

"Sebanyak 162 peserta yang mengikuti tes kompetensi guru mengaji ini nantinya akan disaring menjadi 60 orang," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Muhammad Azan, Selasa (22/3).

Baca Juga

Menurut dia, sebanyak 162 guru mengaji yang menjalani uji kompetensi di SD Negeri Perum Kabupaten Batanghari merupakan guru mengaji dengan pendidikan minimal sarjana yang sudah lolos seleksi administrasi. Tim yang menguji kompetensi guru mengaji berasal dari tiga pondok pesantren.

Guru yang lolos uji kompetensi akan ditugaskan untuk mengajar mengaji siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Mereka akan membantu guru agama di sekolah mengajar baca tulis Alquran. "Kita akan segera umumkan hasil seleksi ini secepatnya, akan tetapi tidak secara langsung diumumkan karena sesuai keputusan dewan juri nanti bagaimana hasil penilaiannya terhadap peserta," kata M Azan.

Ia mengatakan, penugasan guru-guru mengaji di sekolah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca dan memahami Alquran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement