Rabu 23 Mar 2022 01:46 WIB

Google Pindahkan Patung Ikonik Android dari Kantor Pusat

Patung rencananya akan ditempatkan di lokasi baru di sekitar kampus Mountain View.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Patung Android di sekitar kantor pusat Google.
Foto: cnet
Patung Android di sekitar kantor pusat Google.

REPUBLIKA.CO.ID, MOUNTAIN VIEW—Patung-patung Android yang pernah terlihat di sebuah taman kecil di kantor pusat Google di Mountain View, California, telah dipindahkan. Patung-patung tersebut meninggalkan sepetak tanah kosong di tempat yang dulunya merupakan tempat populer untuk mengambil foto.

Dilansir dari CNET, Selasa (22/3/2022), menurut sebuah laporan oleh Android Authority, patung-patung, yang berdiri di luar kompleks kantor Landings, telah dipindahkan ke lokasi yang dirahasiakan.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan kepada CNET, juru bicara Google mengonfirmasi bahwa patung-patung itu telah dipindahkan sebagai bagian dari rencana pembangunan kembali situs Landings di kampus Mountain View. Saat ini, patung-patung itu sedang diperbaiki dan disimpan di gudang sampai mereka menemukan rumah baru.

Tidak jelas kapan Google menghapus patung-patung itu, tetapi menurut ulasan di Google Maps, tampaknya prosesnya dimulai sekitar sebulan yang lalu. Seorang juru bicara Google juga mengonfirmasi bahwa beberapa patung telah direlokasi dengan rencana untuk menempatkan patung-patung yang tersisa di lokasi baru di sekitar kampus Mountain View.

Sebelum Google beralih ke skema penamaan bernomor, dimulai dengan Android 10, versi sistem operasi selulernya dinamai berdasarkan makanan penutup dan hal-hal manis lainnya, seperti Pie, KitKat, dan Ice Cream Sandwich. Patung Android di luar Gedung 44 dimodelkan dengan berbagai permen. Misalnya, ada patung yang menampilkan maskot Android, yang secara tidak resmi dikenal sebagai Bugdroid, memegang permen lolipop raksasa.

Pengunjung tampaknya tidak senang dengan keputusan Google untuk menghapus patung-patung itu. Menurut ulasan Google Android Statues Square di Google Maps, seorang pengguna menulis bahwa mereka sangat kecewa.

Pengulas lain, bernama Zach, meninggalkan ulasan satu bintang, menyatakan “Ini adalah gurun tandus” dengan rekomendasi untuk tidak “membuang waktu Anda untuk datang”.

Tampaknya juga Google tidak melakukan banyak hal dalam hal pemeliharaan. User Jessica Atkins memposting ulasan dari tiga bulan lalu yang mengatakan bahwa patung-patung itu rusak dan memudar. Orang lain mengunggah foto dengan Bugroid Ice Cream Sandwich yang kehilangan lengannya.

Saat ini, tidak pasti apa yang akan dilakukan Google dengan patung-patung itu, dengan asumsi perusahaan belum menghancurkannya. Sampai saat itu, penggemar harus melihat kembali foto-foto yang diposting online.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement