Selasa 22 Mar 2022 16:29 WIB

MU Bidik Kiper Sevilla Ini untuk Gantikan Posisi De Gea

De Gea sudah memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya saat ini.

Kiper Sevilla, Yassine Bounou. Manchester United dikabarkan membidik Bounou untuk menggantikan posisi David de Gea musim depan.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Kiper Sevilla, Yassine Bounou. Manchester United dikabarkan membidik Bounou untuk menggantikan posisi David de Gea musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan sedang menyiapkan langkah mengejutkan untuk mencari penerus David de Gea. Dikutip dari Football-Espana, Selasa (22/3/2022), Man United mengincar kiper Sevilla Yassine Bounou musim panas tahun ini.

Keputusan MU itu dianggap mengejutkan karena musim ini De Gea kembali mendapatkan performa terbaiknya. Mantan kiper Atletico Madrid itu bahkan tak tergantikan di bawah mistar gawang Iblis Merah, meski ada Dean Henderson yang siap mengambil posisinya.

Sampai saat ini, De Gea masih menjadi kiper nomor 1 di Old Trafford. Namun, raksasa Liga Primer Inggris itu dikabarkan terbuka untuk membawa opsi penjaga gawang baru. Sebab De Gea sudah memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya saat ini.

Man United dilaporkan telah memantau 'Bono' sejak awal 2022. Pemain internasional Maroko itu menjadi pemain kunci untuk Sevilla musim ini. Kiper berusia 30 tahun itu memiliki klausul pelepasan senilai 25 juta poundsterling dalam kontraknya di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan yang berlaku sampai akhir musim 2023/2024.

Meski demikian, Sevilla disebut bakal 'menggawangi' setiap potensi minta transfer pada kiper kelahiran Kanada itu. Klub asal Andalusia tersebut berniat untuk menggelar pembicaraan perpanjangan kontrak yang direncanakan pada Juni 2022. Sevilla disebut ingin memperpanjang kontrak Bono hingga 2026, dengan klausul sebesar 63 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement