Selasa 22 Mar 2022 16:25 WIB

Pelatih Dortmund Akui Haaland Kesulitan Kembalikan Ritme Permainan Usai Cedera

Haaland untuk pertama kalinya menjadi starter sejak 22 Januari 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, mengungkapkan, Erling Braut Haaland masih kesulitan menemukan ritme permainannya usai kembali dari cedera. Haaland untuk pertama kalinya menjadi starter sejak 22 Januari 2022, saat Dortmund ditahan 1-1 oleh Koln.

Haaland bermain selama 87 menit, sebelum akhirnya digantikan oleh Reinier Jesus. Meski gagal mencetak gol dalam pertandingan kemarin, Rose menyebut pertandingan itu sangat penting bagi striker asal Norwegia tersebut. Selain itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga dinilai tampil cukup bagus.

Baca Juga

''Saya bicara dengannya dan dia tahu bahwa dia masih kehilangan sesuatu. Tapi saya pikir kami berada di jalur yang benar dan dia akan mencetak gol lagi jika kembali bugar dari jeda internasional,'' ujar Rose dikutip dari AS, Selasa (22/3/2022).

Dortmund tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Bundesliga Jerman. Tapi kehilangan poin penting melawan Augsburg dan Koln. Sehingga membuat Bayern Muenchen unggul enam poin di puncak klasemen, setelah mengalahkan Union Berlin 4-0. Namun Rose mengaku tak terlalu khawatir dengan hasil imbang tersebut, meski merasakan kekecewaan.

''Kami punya tujuh pertandingan lagi setelah jeda internasional. Kami melawan (RB) Leipzig di kandang di stadion yang tiketnya terjual habis. Kami ingin mendapatkan hasil maksimal musim ini,'' tegas Rose.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement