Selasa 22 Mar 2022 16:13 WIB

Serius Tekuni Dunia Kepelatihan, Nistelrooy Berpeluang Besut PSV Pada Musim Depan

Kini, Nistelrooy sedang menangani Jong PSV.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ruud van Nistelrooy (kanan) saat menjadi asisten pelatih timmas Belanda pasa Piala Eropa 2021.
Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Ruud van Nistelrooy (kanan) saat menjadi asisten pelatih timmas Belanda pasa Piala Eropa 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Mantan penyerang Belanda, Ruud van Nistelrooy berpotensi menjalani debut sebagai pelatih tim senior. Ia kandidat utama pengganti juru taktik PSV Eindhoven, Roger Schmidt.

Nama terakhir memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Philips Stadion. Sosok 55 tahun ini mengonfirmasi akan pergi setelah musim ini berakhir. Manajemen Boeren bergerilya mencari suksesor yang bersangkutan.

Baca Juga

"Van Nistelrooy didapuk menjadi pelatih PSV berikutnya," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (22/3).

Sosok 45 tahun ini sedang merintis karier di dunia kepelatihan. Kini ia menangani Jong PSV. Sebelumnya, ia membesut tim U-18, klub tersebut.

Nistelrooy mendapat dukungan dari Marcel Brands. Sosok yang disebut terakhir akan menjadi salah satu petinggi PSV pada musim depan. Mereka bakal terlibat kerja sama.

Meski demikian, mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid itu berusaha mendinginkan suasana. Ia merasa belum siap mengambil pekerjaan itu. Ada tanggung jawab besar menantinya.

"Saya pikir kami harus terus mengikuti jalur yang telah kami sepakati. Ada ambisi dan dorongan, tapi sekarang terlalu dini," ujar Nistelrooy.

Beberapa nama di generasinya sudah menjadi pelatih kepala sejumlah tim berkelas. Ada Frank Lampard yang kini menangani Everton. Kemudian Steven Gerrad di Aston Villa.

Nistelrooy masih ingin belajar dari level terbawah. Namun segala sesuatu bisa terjadi. Jika ia sampai mengarsiteki Rood-wittenm, ia akan dibantu tokoh berpengalaman.

Adalah Fred Rutten yang akan menjadi asisten yang bersangkutan di tim utama PSV. Juru taktik 59 tahun ini terakhir kali bertugas saat menangani klub Belgia, Anderlecht pada 2019.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement