Selasa 22 Mar 2022 16:02 WIB

Abraham Jadi Teladan untuk Para Pemain Muda Inggris, Ini Alasannya

Sepanjang musim 2021/22 bergulir, Abraham sudah tampil dalam 40 pertandingan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain AS Roma Tammy Abraham merayakan setelah mencetak gol ke-2 timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Lazio di stadion Olimpiade Roma, Ahad, 20 Maret 2022.
Foto: AP/Andrew Medichini
Pemain AS Roma Tammy Abraham merayakan setelah mencetak gol ke-2 timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Lazio di stadion Olimpiade Roma, Ahad, 20 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tammy Abraham menjalani petualangan luar biasa bersama AS Roma. Ia langsung menonjol di kesempatan pertama.

Sepanjang musim 2021/22 bergulir, ia sudah tampil dalam 40 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 23 gol.

Ia menorehkan rekor di klub tersebut, sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak pada musim debut. Abraham melewati pencapaian para legenda I Lupi seperti Gabriel Batistuta dan Vincenzo Montella. Masa depan eks Chelsea itu semakin cerah.

"Abraham memberikan contuh kepada para pemain muda Inggris yang sedang berjuang menembus skuad utama di tim-tim Liga Primer," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (22/3).

Pesepakbola 24 tahun itu dinilai berani mengambil resiko. Semua bermula dari situasinya di Chelsea. Sejak kedatangan Thomas Tuchel, sang penyerang memasuki momen sulit.

Ia jarang diturunkan. Tuchel sama sekali tak meliriknya. Alhasil, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Aston Villa itu mendekat ke pintu keluar Stamford Bridge.

Abraham sempat dikaitkan dengan Arsenal. Andai merapat ke the Gunners, ia tetap berada di kota London. Namun yang bersangkutan memilih jalur lain.

Ia menuju Italia. Keputusannya terbukti tepat. Ia langsung menjadi andalan di Olimpico.

Pelatih Jose Mourinho terus mempercayainya. Kini Abraham sering dipanggil tim nasional Inggris. Namanya berada di daftar jugador the Three Lions pada bursa transfer terdekat.

Anak asuh Southgate akan berhadapan dengan Swiss dan Pantai Gading. Mereka mematangkan persiapan menuju Piala Dunia 2022. Andai konsisten menujukkan kinerja apik, Abraham  bisa membela negaranya di Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement