Selasa 22 Mar 2022 11:01 WIB
...

Dybala Mungkin Punya Kesamaan Lagi dengan Del Piero Saat Nanti Keluar dari Juventus

Dybala dan Del Piero akan memiliki kesamaan dalam proses kepergian dari Turin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Paulo Dybala. Dybala akan meninggalkan Juve akhir musim 2021/2022 ini.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Striker Juventus Paulo Dybala. Dybala akan meninggalkan Juve akhir musim 2021/2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Perbandingan antara Paulo Dybala dengan Alessandro Del Piero sering dibahas selama bertahun-tahun. Keduanya dipandang mempunyai kesamaan dalam peran maupun bermain.

Sekarang sepertinya keduanya akan memiliki kesamaan dalam proses kepergian dari Turin. Del Piero menghabiskan waktu 19 tahun kariernya untuk Bianconeri sejak 1993 hingga 2012. Ia mencatatakan 705 penampilan.

Baca Juga

Del Piero mencetak 290 gol selama rentan waktu tersebut dan memenangkan sejumlah gelar, di antaranya Liga Champions dan enam scudetto Serie A Italia. Mengenakan nomor punggung 10, ia adalah favorit para penggemar serta seorang pelayan klub yang sangat dihargai.

photo
Mantan bintang Juventus, Alessandro Del Piero - (EPA/ Alessandro Di Marco).

Ketika Juventus mengumumkan kontrak Del Piero tak akan diperpanjang pada Oktober 2011, banyak orang bertanya-tanya. Meski usianya sudah 37 tahun waktu itu, ia masih menjadi pemain regular di tim utama musim sebelumnya. Musim terakhir di Turin membuatnya jarang dipasang oleh pelatih Antonio Conte

Para fan kemudian dibuat terkejut di musim itu tentang pengumuman Presiden Juventus Andrea Agnelli yang menyatakan Del Piero akan pergi. Oleh karena itu bukan kebetulan jika legenda Italia itu tak berhubungan baik dengan Agnelli. Del Piero pun tak pernah ke Turin untuk menonton pertandingan Juventus sejak kepergiannya.

"Mengapa? Saya rasa kami tidak punya waktu untuk menjelaskannya,” kata Del Piero kepada ESPN, Juni lalu, dilansir dari Football Italia, Selasa (22/3/2022).

Si Nyonya Tua ingin berpisah dengan De Piero tanpa adanya pembahasan kontrak baru sebelumnya. Kasus ini tampaknya ada kesamaan dengan proses kepergian Dybala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement