Selasa 22 Mar 2022 10:27 WIB

Royal Antwerp Tunjuk Legenda Arsenal Sebagai Direktur Teknis

Antwerp hanya melihat bagaimana catatan Overmars dalam sepak bola.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan Direktur Ajax Amsterdam, Marc Overmars. Pada Maret 2022, Overmars ditunjuk sebagai direktur teknis baru klub Belgia, Royal Antwerp.
Foto: Arsenal.com
Mantan Direktur Ajax Amsterdam, Marc Overmars. Pada Maret 2022, Overmars ditunjuk sebagai direktur teknis baru klub Belgia, Royal Antwerp.

REPUBLIKA.CO.ID, ANTWERP -- Mantan bintang Arsenal dan Barcelona, Marc Overmars, ditunjuk sebagai direktur teknis baru klub Belgia, Royal Antwerp. Overmars baru-baru ini mundur dari Ajax Amsterdam setelah mengirimkan serangkaian pesan tak pantas kepada rekan-rekan wanitanya.

Namun menurut De Telegraaf, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (22/3/2022), Royal Antwerp tak mempedulikan kasus Overmars di Ajax. Menurut Antwerp, itu adalah urusan pribadinya. Antwerp hanya melihat bagaimana catatan Overmars dalam sepak bola.

Baca Juga

"Apa yang telah terjadi di Ajax tidak akan terjadi lagi," kata Overmars.

Overmars mengaku senang berada di Antwerp. Bagi dia, pekerjaannya saat ini adalah babak baru dalam hidupnya.

Overmars merasa tantangan menarik untuk dikerjakan di klub barunya. Ia melihat ada potensi besar untuk dikembangkan dari klub yang kini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Pro Belgia.

Overmars bekerja selama 10 tahun sebagai direktur sepak bola Ajax. Selama bekerja untuk Ajax, ia berhasil membawa tim tersebut berkembang hingga memenangkan delapan trofi, empat di antaranya Eredivisie. Namun kariernya harus berakhir bersama Ajax setelah tersandung kasus pelecehan terhadap rekannya.

Overmars juga sukses membawa Ajax menjadi tim yang disegani di Eropa. Ajax menjadi runner-up Liga Europa pada 2017. Kemudian Ajax tampil hingga babak semifinal Liga Champions pada 2019. Banyak pemain Ajax pada masanya mendapatkan tawaran tinggi dari klub-klub top Eropa.

Pengalaman tersebut yang membuat Royal Antwerp kepincut dengan kinerja Overmars. Antwerp berharap pria 48 tahun tersebut bisa membawa klub berjaya di liga domestik dan Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement