Selasa 22 Mar 2022 10:08 WIB

Wilfried Zaha: Lolosnya Crystal Palace ke Semifinal Piala FA Tanda Masa Depan Cerah

Perlahan tapi pasti, Crystal Palace berhasil melewati masa-masa sulit di awal musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Crystal Palace, Wilfried Zaha (kiri), merayakan golnya selama pertandingan Piala FA belum lama ini.
Foto: John Walton/PA via AP
Striker Crystal Palace, Wilfried Zaha (kiri), merayakan golnya selama pertandingan Piala FA belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Crystal Palace Wilfried Zaha mengatakan, perjalanan timnya hingga tembus ke babak semifinal Piala FA adalah tanda-tanda masa depan cerah. The Eagles menyingkirkan Everton 4-0 di Selhurst Park untuk membawanya melawan Chelsea di semifinal yang akan digelar di Stadion Wembley bulan depan.

"Ini hanya membuktikan seberapa bagusnya kami," kata Zaha dilansir dari Tribalfootball, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga

Zaha mengatakan, beberapa pemain belum tampil bersama cukup lama. Namun para pemain itu tampil sangat baik di laga tersebut.

Kemenangan tersebut menunjukkan tentang kualitas penggawa yang dimiliki Palace. Pemain yang direkrut bergabung dengan orang lama membuat Palace memiliki masa depan cerah.

Zaha mengaku senang terlibat dalam kemenangan tersebut dan pergi ke Wembley melawan juara Liga Champions musim lalu, Chelsea. Zaha mengeklaim Palace melalui awal yang sulit.

Kendati demikian, perlahan timnya berhasil melewati masa sulit tersebut. “Dan akhirnya menerapkan permainan kami ke mereka,” jelasnya.

Palace menguasai penguasaan bola atas Everton dengan catatan statistik 53 persen berbanding 47 persen. Pasukan besutan Patrick Viera juga unggul dalam tembakan mengarah ke gawang, yakni enam berbanding dua.

Marc Guehi membuka keunggulan Palace pada menit ke-25. Jean-Philippe Mateta membawa Palace unggul 2-0 pada babak pertama. Palace menambah dua gol lagi di babak kedua untuk memastikan kemenangan 4-0 melalui Zaha dan Will Hughes.

Di Liga Inggris, Palace duduk di posisi ke-12 klasemen. Posisi yang berbeda dengan Everton yang kini harus berjuang menjauh dari zona degradasi. The Toffes duduk di posisi ke-17 dan hanya unggul tiga angka dari tim zona degradasi, Watford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement