Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Naik Kelas ke MotoGP, Nama Aspira Astra Makin Berkibar

Selasa 22 Mar 2022 10:02 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Pembalap MotoGP Italia Enea Bastianini dari Gresini Racing di pitnya selama sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Sepeda Motor Indonesia di sirkuit jalan Internasional Pertamina Mandalika di Lombok. PT Astra Otoparts (Aspira) yang telah bekerja sama dengan tim Gresini Racing sejak tahun 2013 di kelas Moto2 tahun ini naik ke kelas MotoGP untuk mendukung pebalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Pembalap MotoGP Italia Enea Bastianini dari Gresini Racing di pitnya selama sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Sepeda Motor Indonesia di sirkuit jalan Internasional Pertamina Mandalika di Lombok. PT Astra Otoparts (Aspira) yang telah bekerja sama dengan tim Gresini Racing sejak tahun 2013 di kelas Moto2 tahun ini naik ke kelas MotoGP untuk mendukung pebalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Sejak sponsori tim Gresini Racing MotoGP orang mulai tahu nama merek Aspira

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Otoparts (Aspira) yang telah bekerja sama dengan tim Gresini Racing sejak tahun 2013 di kelas Moto2 tahun ini naik ke kelas MotoGP untuk mendukung pebalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Direktur PT Astra Otoparts Yusak Kristian mengatakan sejak mendukung Gresini Racing, pihaknya merasakan bahwa kini lebih banyak orang yang mengetahui Aspira sebagai merek suku cadang.

"Dampak dari MotoGP ini, awareness-nya lebih tinggi secara signifikan. Apalagi sejak Bastianini menang di Qatar. Dengan adanya kami sebagai local brand, orang yang tahu Aspira jadi tahu Bastianini, dan orang yang tahu Bastianini jadi tahu Aspira," kata Yusak, dikutip dari Antara, Selasa (22/3/2022).

Yusak melanjutkan, meningkatkan kesadaran merek atau brand awareness memang merupakan target yang ingin dicapai Aspira dalam mensponsori tim Gresini Racing di kelas MotoGP. Menurut Yusak, MotoGP merupakan klimaks dari seri balapan motor sehingga menjadi momen yang sangat tepat untuk meningkatkan brand awareness.

"Walaupun kita tahu bahwa Moto2 adalah seri dari MotoGP event, tapi klimaksnya dan yang benar-benar diperhatikan orang Indonesia itu MotoGP. Moto2 dan Moto3 orang tahu tapi sangat segmented, tidak seheboh MotoGP," kata Yusak.

"Kalau penjualan, kita selalu bingung antara branding-nya yang berhasil, demand-nya lagi naik, atau perekonomian lagi naik. Jadi yang bisa kita ukur adalah brand awareness," imbuh dia.

Dalam mendukung gelaran MotoGP tahun ini, Aspira mengajak 500 distributor dari seluruh Indonesia dan enam customer loyalnya untuk menyaksikan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat secara gratis. 

Pebalap dari Gresini Racing, Enea Bastianini, masih mempertahankan posisi di puncak klasemen meski finish di posisi ke-11 di MotoGP Indonesia. Sedangkan rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, finish di urutan ke-18.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA