Selasa 22 Mar 2022 09:27 WIB

Harga Sembako Naik, Disdagin Gelar Bazar Murah, Ingat Waktunya 

Harga daging sapi per kilogram di pasar Rp 140 ribu dan di bazar Rp 110 ribu per kg.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Disdagin Kota Bandung akan menggelar bazar murah. Salah satu bahan pangan yang dijual adalah daging sapi dengan harga Rp 110 ribu per kg.
Foto: Tim Infografis Republika.co.id
Disdagin Kota Bandung akan menggelar bazar murah. Salah satu bahan pangan yang dijual adalah daging sapi dengan harga Rp 110 ribu per kg.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan melakukan bazar murah merespon harga sejumlah bahan pokok yang mulai merangkak naik jelang bulan puasa Ramadhan. Pelaksanaan bazar murah akan bekerja sama dengan Bulog Bandung dan diselenggarakan akhir Maret.

"Kita ada rencana mau bazar Ramadhan waktu hari Jumat. Saya sudah melaporkan ke pak wali kota karena ada beberapa harga komoditas yang agak meningkat dan kita akan bekerjasama dengan Bulog cabang Bandung," ujar Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah, Selasa (22/3/2022).

Dia menuturkan, saat ini, harga daging sapi per kilogram di pasar mencapai Rp 140 ribu dan saat bazar akan dijual Rp 110 ribu per kilogram. Bazar murah tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan ke masyarakat untuk mengakses sejumlah bahan pokok.

"31 Maret rencananya, satu titik saja di Rancasari kita juga akan menerapkan prokes yang ketat," katanya.

Selain daging sapi, pihaknya juga akan menyediakan kebutuhan pokok gas 3 kilogram sebanyak 560 tabung gas. Serta bekerja sama dengan beberapa toko ritel modern.

"Kita akan undang (ritel) yang penting menyediakan kebutuhan masyarakat dan diprioritaskan yang memang sekarang ada peningkatan harga dijual lebih murah disana," katanya.

Dia menuturkan, pihaknya juga sudah mengusulkan permohonan kepada ketua Satgas Covid Kota Bandung untuk mengadakan bazar Ramadhan terkait izin kerumunan. Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat setempat dan kewilayahan.

Elly menambahkan, komoditas yang mengalami kenaikan harga yaitu cabai rawit hingga Rp 70-80 ribu. Namun komoditas tersebut bukan merupakan bagian dari komoditas strategis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement