Selasa 22 Mar 2022 08:37 WIB

Barcelona Dilema Pilih Pertahankan Ousmane Dembele atau Adama Traore

Memperpanjang kontrak Dembele mungkin akan jadi pilihan lebih murah bagi Barca.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Barcelona sedang dihadapkan dengan dilema apakah lebih baik mempertahankan Ousmane Dembele atau melanjutkan kontrak Adama Traore menjadi permanen.
Foto: EPA-EFE/ LAVANDEIRA JR
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Barcelona sedang dihadapkan dengan dilema apakah lebih baik mempertahankan Ousmane Dembele atau melanjutkan kontrak Adama Traore menjadi permanen.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona sedang dihadapkan dengan dilema apakah lebih baik mempertahankan Ousmane Dembele atau melanjutkan kontrak Adama Traore menjadi permanen. Barca sempat mencari pembeli untuk Dembele pada jendela transfer Januari 2022.

Namun seiring berjalannya waktu pertanyaan siapa yang realistis untuk dipertahankan mulai mencuat. Traore didatangkan Barcelona pada Januari dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers. Kedatangan dia memang disiapkan untuk menjadi pengganti Dembele. Di klub tak ada seorang pun yang mengharapkan Dembele keluar dari Camp Nou pada pertengahan musim.

Baca Juga

Tetapi sekarang situasinya berbeda dan sepertinya tak mungkin Barcelona mempertahankan pemain apalagi kesulitan ekonomi masih menerpa. Dilansir dari Marca, Selasa (22/3/2022), Dembele memiliki keuntungan karena semua yang perlu dilakukan akan disanggupi departemen teknis Barcelona. Hanya bagaimana sang pemain menyetujui kontrak baru.

Adapun untuk menandatangani Traore, klub harus mengeluarkan dana 30 juta euro sebagai bagian dari perjanjian awal dengan Wolves. Sementara Dembele secara teknis dapat berbicara dengan klub lain untuk menjalin perjanjian prakontrak setelah negosiasi Barcelona dengan Dembele gagal pada Januari kemarin.

Barcelona mungkin tak akan mencoba mempertahankan sang pemain meskipun Dembele sebenarnya ingin bertahan jika tawarannya tepat. Pemain internasional Prancis tersebut sedang menunggu dari departemen teknis Los Cules untuk memanggilnya dengan tawaran yang sesuai. Dan ini mungkin akan jadi pilihan lebih murah daripada mengontrak Traore secara permanen.

Dengan klub yang sudah mendatangkan Ferran Torres, Barcelona tak punya banyak anggaran untuk transfer pemain seperti di masa lalu. Sehingga pertanyaan yang banyak muncul adalah apakah mungkin lebih bijaksana secara finansial membayar Dembele sesuai permintaannya dengan harapan dia melanjutkan performa bagusnya, daripada membayar 30 juta euro untuk Traore yang mungkin kualitasnya masih di bawah Dembele.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement