Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Imam Brunei Serukan Umat Islam Bertobat

Selasa 22 Mar 2022 05:10 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko

Tobat (ilustrasi).

Tobat (ilustrasi).

Foto: blogspot.com
Imam di Brunei mengajak umat Islam bertobat.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR SERI BEGAWAN -- Imam Kelas 1 Masjid Hassanal Bolkiah, Tutong, Mohammad Waiz bin Tajuddin menyerukan umat islam agar bertaubat untuk dapat meraih keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Hal ini ia sampaikan dalam ceramah keagamaan bertajuk 'Bertobat dan Berharap' pada Sabtu (19/3).

“Nafsu mendorong kita untuk melakukan dosa dan mengambil bagian dalam kejahatan dengan beberapa pemikiran bahwa mereka hanya perlu bertaubat untuk dosa besar dan mengabaikan yang kecil. Seseorang harus mempraktekkan perbuatan baik untuk diberkati oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala dan untuk menggantikan perbuatan dosa dengan kegiatan saleh.  Allah Maha Pengampun dan ampunan-Nya luas.  Kami akan tersesat tanpa ampunan Allah Subhanahu wa Ta'ala,” kata Mohammad Waiz, dilansir dari laman Borneo Bulletin pada Senin (21/3/2022).

Baca Juga

Malam Munajat pekanan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Brunei Darussalam. Edisi terbaru melihat partisipasi dari Ministry of Culture, Youth and Sports  (MCYS) dan 62 masjid nasional. Acara tersebut mengajak warga dan warga untuk memohon ampunan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala melalui Munajat, Istighfar, pembacaan Surah Yaasiin, Zikir, Shalawat dan doa terhadap musibah dan penyakit.

“Seseorang harus menghentikan tindakan berdosa, menyesal dan bertekad untuk tidak melakukan tindakan seperti itu lagi. Jika kita bertobat dan memperbaiki diri, kita harus hidup sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam," kata Mohammad Waiz.

“Kita harus meniru gaya hidup orang beriman. Muslim didorong untuk menghadiri pembicaraan untuk mendapatkan bimbingan dalam hidup dan berkenalan dengan orang-orang saleh. Ketika kita mengajak orang untuk bertakwa, kita juga berusaha untuk melakukan hal yang sama. Kami memiliki kesempatan untuk menjadi lebih baik dan mencari berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala melalui taubat,” lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Agama Pehin Udana Khatib Dato Paduka Seri Setia Ustaz Haji Awang Badaruddin bin Pengarah Dato Paduka Haji Awang Othman, Menteri di Kantor Perdana Menteri Dato Seri Setia Haji Awang Abdul Mokti bin Haji Mohd Daud, serta Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Mayjen Dato Paduka Seri Haji Aminuddin Ihsan bin Pehin Orang Kaya Saiful Mulok Dato Seri Paduka Haji Abidin turut serta dalam acara tersebut.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA