Senin 21 Mar 2022 20:03 WIB

Target Vaksinasi Covid-19 Tercapai, Ini Target Berikutnya

Capaian vaksinasi untuk Jawa Barat saat ini sudah diatas target.

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad
Petugas di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.
Foto: dok. (Humas BIJB
Petugas di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA – Target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka telah tercapai. Daerah itu kini mengejar capaian vaksinasi booster.

Berdasarkan data KPC PEN yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Senin (21/3), capaian vaksinasi dosis kesatu sudah mencapai 943.318 orang (90 persen) dan capaian dosis kedua sebesar 744.179 orang (71 persen).‘’Alhamdulillah, Kabupaten Majalengka sudah mencapai target cakupan minimal untuk dosis satu dan dosis dua,’’ kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Agus Susanto.

Baca Juga

Meski demikian, Kabupaten Majalengka terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi ketiga atau booster. Hal itu juga dilakukan jajaran Polres Majalengka. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana pun meninjau pelaksanaan vaksinasi presisi serentak Polres Majalengka, di Mapolres Majalengka, Senin (21/3/2022).

Suntana pun menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Majalengka yang telah bersinergi dan bekerja keras dengan Polres Majalengka untuk mencapai target pelaksanaan vaksinasi.

Suntana menyebutkan, capaian vaksinasi untuk Jawa Barat saat ini sudah diatas target. Yakni, untuk vaksin pertama sudah 91,8 persen dan vaksin kedua hampir mencapai 75 persen. ‘’Dan untuk Kabupaten Majalengka, hari ini saya dapat laporan, vaksin pertamanya diatas 90 persen dan vaksin kedua sudah diatas 70 persen diatas target nasional,’’ kata Suntana.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin. Hal itu untuk memaksimalkan upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement