Senin 21 Mar 2022 19:38 WIB

Adik Jokowi Dinikahi Ketua MK Bulan Mei

Adik Jokowi, Idayati, berkenalan dengan Ketua MK sejak Oktober.

Ketua Majelis Hakim Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikah dengan adik Presiden Jokowi pada bulan Mei 2022.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Ketua Majelis Hakim Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikah dengan adik Presiden Jokowi pada bulan Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, mengonfimasi kabar rencana pernikahannya dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Keduanya akan menikah  pada Mei mendatang usai lamaran yang dilaksanakan pada bulan lalu.

Melalui pesan pendeknya di Solo, Senin (21/3/2022), wanita yang akrab disapa Ida tersebut mengatakan untuk pernikahan akan diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2022 di Solo. Terkait perkenalan awal dengan Anwar, ia mengatakan pertama kali dikenalkan oleh seorang kawan.

Baca Juga

"Bulan Oktober dikenalin teman," katanya. Ia mengaku senang atas lamaran yang dilakukan oleh Anwar. "Senang aja," katanya.

Mengenai aktivitas sehari-hari, Ida yang saat ini berusia 55 tahun mengaku hanya menjalani kegiatan sebagai ibu rumah tangga biasa. "Sebagai ibu rumah tangga, dulu suami yang kerja," katanya.

Sebelumnya, santer beredar kabar kepulangan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu salah satunya karena menerima lamaran dari Ketua MK ke salah satu adiknya.T erkait hal itu, saat dikonfirmasi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mendatangi acara lamaran tersebut. Alasannya, saat lamaran Gibran sedang isolasi mandiri Covid-19.

Jokowi memiliki tiga adik perempuan, salah satunya Idayati. Idayati sendiri menjanda sejak suami pertamanya, Hari Mulyono, meninggal pada tahun 2018.

Hari meninggal di usia 58 tahun pada Senin (24/9/2018), pukul 10.40 WIB, setelah sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Menurut kakak tertua, Budi Priyanto (63), Hari meninggal karena penyakit stroke yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement