Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Livescore Liga 1: Babak Pertama, Persija Unggul Atas PSM

Senin 21 Mar 2022 17:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate. Konate mencetak gol bagi Persija di babak pertama.

Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate. Konate mencetak gol bagi Persija di babak pertama.

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/aww.
Sempat tertinggal 0-1, Persija mampu menutup babak pertama dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama Persija Jakarta unggul dari PSM Makassar dengan skor 2-1. Gol Yakob Sayuri dibalas oleh Makan Konate dan Irfan Jauhari di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (21/3/2022). 

PSM Makassar hanya menurunkan satu pemain asing saja, Wiljan Pluim. Pelatih PSM, Joop Gall mempercayakan Yakob Sayuri sebagai striker tunggal. 

Baca Juga

Sementara di kubu Persija, tak banyak rotasi yang dilakukan oleh pelatihnya, Sudirman. Sudirman tetap menyimpan Marko Simic dan Marco Motta di bangku cadangan dengan mengandalkan lini depan pada Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat. 

Jalannya pertandingan, Rasyid membuka peluang dari dua kali tendangan bebas. Persija mengandalkan serangan balik yang berhasil diantisipasi lini belakang PSM.

Menit 13, Konate membuang peluang emas ketika bola yang ditendangnya masih menyamping gawang. Menit 15, PSM membuka keunggulan dari gol Yakob Sayuri. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan PSM.

Aksi saling serang terjadi di menit 20 laga. Ritme pertandingan pun semakin cepat ketika kedua tim ngotot bermain menyerang. 

Menit 36, tendangan bebas Syahrian Abimanyu berujung kemelut di kotak penalti dan menjadi gol dari Makan Konate. Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Menit 41, tendangan bebas kembali dimiliki oleh Persija meski bola berhasil dibuang pemain PSM. Menit 45, solo run Abimanyu berhasil menjadi umpan bagi Irfan dan menjebol gawang Hilman. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Persija. 

Wasit memberikan tambahan dua menit akhir sebelum turun minum. Hilmansyah terpaksa ditarik keluar karena cedera di kakinya dan digantikan oleh Syaiful. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1. 

 

Daftar Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo; Makan Konate, Novri Setiawan, Osvaldo Ardiles Haay, Rohit Chand, Syahrian Abimanyu; Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat. 

 

PSM Makassar: Hilmansyah (Syaiful 45'); Dallen Doke, Erwin Gutawa, Ganjar Mukti, Yance Sayuri; Arfan, Manda Cingi, Rasyid Bakri, Saldi, Wiljan Pluim; dan Yakob Sayuri. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA