Senin 21 Mar 2022 15:58 WIB

Kisah Heroik Cisse, dari Tim Pengungsi Hingga Bawa Atalanta Menang

Moustapha Cisse baru sepekan bergabung ke Atalanta dari tim pengungsi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Atalanta Moustapha Cisse.
Foto: bergamo.corriere.it
Pemain baru Atalanta Moustapha Cisse.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Atalanta naik ke peringkat lima klasemen Serie A Liga Italia, dengan kisah heroik yang menyertainya. Sebab, pemain berusia 18 tahun, Moustapha Cisse, langsung mencetak gol dalam debutnya di Serie A, yang membantu timnya mengalahkan Bologna, Ahad (20/3/2022).

Bagaimana tidak mengharukan, Cisse baru sepekan bergabung ke Atalanta dari tim pengungsi.

Baca Juga

Sebelumnya, La Dea, julukan Atalanta, melanjutkan performa impresif di Eropa setelah mengalahkan Bayer Leverkusen. Meskipun sempat kesulitan menampilkan permainan yang sama saat bermain di kancah domestik. Davide Zappacosta harus menerima larangan bertanding, dengan Jeremie Boga, Duvan Zapata, Rafael Toloi, dan Josip Ilicic cedera.

Bologna punya Arthur Theate yang kembali dari sanksi. Tapi Nicola Sansone dan Kevin Bonifazi juga masih tidak bisa bertanding, bersama dengan Federico Santander dan Nico Dominguez yang kurang fit. Atalanta mengancam gawang Bologna lewat Matteo Pessina usai memanfaatkan umpan Luis Muriel. Namun upaya Pessina diblok Theate.

Theate kembali melakukan penyelamatan saat mencegah upaya Teun Koopmeiners menyelesaikan umpan Muriel. Atalanta memiliki peluang besar dari pemain mudanya, Giorgio Scalvini, tapi tendangannya malah terlalu tinggi. Dengan tidak adanya striker cadangan, Gasperini memainkan pemain Cisse, yang melakoni debutnya.

Pemain berusia 18 tahun itu pun mampu mencetak gol saat baru bermain 17 menit. Gol itu berawal dari Mario Pasalic yang memberikan umpan terobosan, dan Cisse mampu menguasai bola. Ia kemudian mencetak gol dengan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang.

Cisse membela tim pengungsi sampai bulan lalu, mencetak tiga gol dalam empat pertandingan bersama tim Primavera Atalanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement